Jumat, H / 29 Maret 2024

Pensiun Ala PNS

Kamis 24 Jun 2021 13:15 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: expat.com

ESQNews.id, JAKARTA - Pensiunan PNS atau pegawai negeri sipil dikenal sebagai pensiunan paling aman karena tunjangan pensiunnya yang bahkan terus ada setelah mereka meninggal dunia nanti. Tentu saja, mereka merasa aman karena bisa memberi manfaat kepada ahli waris nantinya.


Tapi nyatanya, uang tak memberi jaminan pensiunan akan terus bahagia. Banyak sekali studi yang mengungkapkan bahwa kecemasan pensiun tak hanya berasal dari kecemasan finansial, tapi juga kecemasan yang berasal dari rasa kesepian, ketakutan akan kematian dan kehilangan, kesehatan dan lain hal sebagainya.


Itu sebabnya, menghadapi pensiun artinya kalian harus siap segala-galanya. ESQ Masa Persiapan Pensiun (ESQ MPP) siap membantu berikan solusi kepada kalian dalam hal ini!


<more>


ESQ MPP bisa menjadi wadah bagi calon pensiunan yang ingin berkonsultasi terkait rencana dan pembekalan di masa purnabakti kelak. ESQ MPP sudah berpengalaman menangani calon pensiunan dari perusahaan maupun perorangan.


Saat ini, ESQ MPP juga mengadakan training secara online maupun hybrid (campuran antara online dan offline) sehingga kalian akan aman dari penyebaran COVID-19 nantinya.


Informasi selanjutnya hubungi di nomor 0821-2487-0050 (WA)


Atau kunjungi website ESQ MPP di sini


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA