Jumat, H / 29 Maret 2024

Medina Catering Resmi Mendapat Sertifikat Halal dari MUI, Nikmati Kelezatannya Sekarang Juga!

Jumat 07 Oct 2022 12:26 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Setelah penantian 1,5 tahun, PT EBS Global Nutrisarana (Medina Catering) resmi mendapat Sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Untuk meraih simbol halal berwarna hijau itu, telah dilakukan pemeriksaan oleh Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) LPPOM MUI dan Keputusan Komisi Fatwa MUI pada tanggal 28 Juli 2022. 


Sertifikat yang telah ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Dr. K. H. Marsudi Syuhud, M. B. A dan Sekretaris Jenderal Dr. H. Amirsyah Tambunan, M.A tersebut diberikan kepada Konsultan Medina Catering Erwin Bintang pada tanggal 8 Agustus 2022.




"Tujuan sertifikat halal ini adalah untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan. Selain itu, sertifikat halal adalah salah satu syarat bagi pengusaha untuk memasarkan dan mengedarkan produk yang dimiliki," kata Erwin.


Menurutnya, ini sudah sesuai dengan aturan tentang sertifikat halal dalam Undang-Undang Nomor 33 tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal (JPH).




Sebagai informasi, Medina Catering adalah sebuah perusahaan catering yang dibangun dengan passion dan profesionalisme. Medina Catering percaya, sebuah acara belum lengkap tanpa adanya makanan dan pelayanan terbaik.


Untuk itulah Medina Catering hadir, membuat semua acara menjadi momen yang tak terlupakan melalui makanan dan pelayanan prima.


Salah satu pihak dari Medina Catering menjelaskan terkait effort atau proses mendapat sertifikat halal ini yakni dengan mengikuti Pelatihan dan Memahami Sertifikasi SJH, menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH), menyiapkan Dokumen Sertifikasi Halal, melakukan Pendaftaran Sertifikasi Halal (upload data), melakukan Monitoring Pre-audit, pelaksanaan Audit, melakukan Monitoring Pasca-audit dan akhirnya bisa mendapatkan Sertifikat Halal.


"Kata pihak MUI, sertifikat ini hanya berlaku selama dua tahun. Untuk ke depannya akan di upgrade atau diperbaharui dengan proses proses yang tentunya akan kami ikuti sesuai prosedur.




Tentang Medina Catering


Medina Catering berdiri sejak tahun 2010 di Menara 165 dalam naungan ESQ Group. Medina Catering senantiasa menyediakan jasa catering service berkualitas terbaik untuk korporasi bertaraf multinasional dan internasional, pemerintahan, gathering, meeting, seminar, dan pernikahan dengan penuh antusiasme, pelayanan yang ramah, dan perhatian sampai ke detailnya.



<more>


Medina Catering memprioritaskan standar yang tinggi dalam pemilihan bahan baku produksi, pengolahan bahan baku oleh para chef bintang lima demi terjaganya kualitas, dan menjaga standar operasional melalui para chef professional agar makanan tetap higienis dan terjaga mutu, serta kualitasnya pada saat penyajian dengan penataan dekorasi yang elegan untuk memberi kemewahan di setiap acara yang berlangsung.




Selain bahan makanan terbaik, dalam setiap penyajian kami berkomitmen untuk memberikan kualitas pelayanan yang ramah, penuh antusiasme, sigap membantu kebutuhan anda dengan perhatian sampai ke detailnya dan profesional layaknya pelayanan bintang lima.


Menu Medina Catering


“Making good food is our most favorite thing in the world. Nothing is more blissful.”


Pilihan menu dari Indonesian, Asian, dan Western. Kami hidangkan dengan ciri khas Medina Catering dan juga tampilan yang unik.


Medina Catering juga bisa menyiapkan menu sesuai dengan request anda dan kami bersedia menyiapkan food sample untuk meyakinkan anda! Servicenya bisa berupa Buffet, Coffee Break, Lunch Box, Snack Box, Wedding Packages, Engagement Packages, Corporate Catering, Meeting Package, Birthday, Gathering, Gala Dinner dan lainnya.




Wedding


"Food is the ingredients that binds us together"


Pernikahan sebuah momen sakral dimana dua anak manusia bersatu dalam ikatan yang sah menjadi pasangan suami istri. Untuk itu, Kami menyiapkan sebuah pelayanan terbaik agar momen ini dapat menjadi kenangan terindah untuk anda.


“Food is symbolic of love when words are inedaquate “


Pernikahan adalah momen berbagi kebahagiaan bersama pasangan hidup anda. Tetapi jangan lupa bahwa anda juga harus berbagi kebahagiaan itu dan juga memberi kesan terbaik kepada para tamu di hari spesial anda


Disinilah Medina Catering hadir. Untuk menjadi bagian dari anda berbagi kebahagiaan kepada para tamu acara. Melalui sajian dengan rasa yang spektakular, penampilan dekorasi catering yang berkesan serta pelayaan profesional. Sehingga membuat moment anda menjadi memorable.


Wedding Venue Partner antara lain

. Menara 165, Jakarta Selatan (In-House)

. AD Premier Ballroom, Jakarta Selatan

. The Manor, Jakarta Selatan

. The Imperium Kuningan, Jakarta Selatan

. Laguna Park, Tanggerang Selatan

. Taman Sari, Jakarta Selatan

. Open Door Space BSD, Aminta Hall, Jakarta Selatan

. Rumah Sarwono, Jakarta Selatan.


Wedding All in Package


Kami di Medina Catering terus berinovasi untuk menyediakan layanan one stop wedding solution bersama vendor-vendor dengan reputasi terbaik di kelasnya dan mengikuti arus trend pernikahan yang terus berubah disetiap tahunnya.


Dengan menggunakan paket pernikahan terbaik di Jakarta dari Medina Catering, couples akan lebih mudah melangsungkan momen pernikahan impian tanpa perlu khawatir serta menghemat waktu di tengah kesibukan yang dihadapi.


Oleh karena itu, Kami menawarkan wedding package dengan fasilitas lengkap untuk mewujudkan pernikahan impian Anda, yaitu Catering, Venue, Decoration, Photography & Videography, Entertainment & Sound system, MC, Digital Invitation, Wedding Organizer Team, Corporate Event.


“Nothing brings people together like good food”


Dalam setiap acara yang berlangsung, makanan adalah faktor penting yang perlu dipersiapkan dan disajikan dengan profesional. Hal tersebut menandakan penghormatan untuk setiap tamu acara.


Untuk itu, Medina Catering dapat menjadi teman di setiap acara yang anda selenggarakan dari seminar, gathering, meeting, atau product launching. Dengan cita rasa terbaik dan penataan meja yang artistik, tentunya akan memberi impresi terbaik bagi para tamu acara anda yang prestijius.




Our Corporate Client


Medina Catering telah dipercaya oleh banyak perusahaan-perusahaan bergengsi serta bertaraf internasional. Kami dipercaya karena selalu menyajikan makanan dengan rasa yang fantastis, tampilan yang berbeda, serta pelayanan yang ramah.


Berikut adalah daftar List Client-nya yakni

. Astra Credit Companies (ACC)

. Astra Financial

. Astra Life

. AstraPay

. Asuransi Astra

. Bank BRI

. Bank DBS

. Federal International Finance (FIFGROUP)

. Gajah Galeri

. Graha Elnusa

. Graha Pertamina

. Iradat Konsultan

. Kampus Unika Atma Jaya

. Kedutaan Irlandia

. Kedutaan Singapore

. Kementrian Keuangan

. Mabes Polri

. Maucash

. Menara AIA

. Menara Astra

. North Sumatera Hydro Energy

. PT Algoritma Data Indonesia

. PT Berkah Manis Makmur

. PT Bisnis Online Bahagia

. PT Central Mega Kencana

. PT Esri Indonesia

. PT Graha Agrapana Triyana

. PT IQ Edukasi (CoLearn)

. PT Kaharsa Yakti Bersam

. PT LinkNet Tbk

. PT Multi Bangun Abadi

. PT Puma Cat Indonesia

. PT Rizki Tujuhbelas Kelola

. PT Shell Indonesia

. Rebel Gofood Indonesia (Gojek Group)

. RS. Medistra

. Rumah.com

. Save the Children Indonesia

. Telkom Indonesia

. Toyota Astra Financial Services (TAF)

. YPAPS / IArbI


Engagement


Sajian spesial dari Medina Catering. Dengan pengalaman di bidang wedding, proses lamaran dengan sajian makanan dari Medina Catering merupakan pilihan yang tepat untuk keluarga, sahabat dan orang terdekat anda.


Pengajian


And We created you in pairs. An-Naba [78:9]


Beberapa hari menuju hari pernikahan anda. Pelaksanaan pengajian memiliki tujuan mulia untuk mendapat keberkahan dan kelancaran menuju hari-H.


Medina Catering siap membantu anda untuk membagi keberkahan kepada para tamu pengajian anda.


Lunch Box terdiri dari Nasi Manado, Nasi Langi, Nasi Liwet, Nasi Yogyakarta, Nasi Krawu, Nasi Tug-Tug Oncom, Nasi Gurih Serai dan lainnya.


Info selengkapnya bisa hubungi: Yolanda (08118412298)


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA