Selasa, H / 14 Mei 2024

Menuju Zona Konstruktif Tertinggi, Insan BPRS HIK MCI Dibekali Ilmu Growth Mindset Melalui Training ESQ

Senin 25 Mar 2024 08:45 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, SLEMAN – Menghadapi dinamika perubahan dan tantangan yang terus meningkat, dunia bisnis harus terus menerus meningkatkan kualitas sumber daya manusianya. Ini tidak bisa dilakukan secara parsial, namun harus secara holistik, menyeluruh, mengintegrasikan growth mindset, agility, dan spiritualitas.

“Dengan growth mindset karyawan akan memiliki cara pandang yang selalu optimis, dan ingin terus tumbuh menjadi lebih baik,” ujar Coach Novriza Pradana, trainer ESQ pada pelatihan untuk manajemen dan karyawan PT BPRS HIK MCI Yogyakarta di Banking Hall BPRS HIK MCI, Jalan Kaliurang, Sleman, Sabtu (23/3/2024).

Menurut kader dari Ary Ginanjar itu, karyawan harus membangun dirinya untuk menuju level zona konstruktif yang paling tinggi. Untuk itu, harus selalu dibangun dan dikembangkan energi positif, sehingga mampu mengurai hambatan-hambatan yang dihadapi serta mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi.

“Untuk itu, tidak boleh dilupakan juga aspek spiritualitas yang memiliki kemampuan dalam memberikan makna dalam setiap pekerjaan dan menemukan motivasi tertinggi bekerja,” terangnya.

Dalam sambutan pada pembukaan acara yang bertema “Karyawan Berprestasi dalam Tinjauan Emosional & Spiritual” itu, Prof Edy Suandi Hamid selaku Komisaris sekaligus Pemegang Saham PT BPRS HIK MCI menyampaikan, agar karyawan dapat menunjukkan kinerja dan karakter terbaiknya untuk mewujudkan tujuan perusahaan.

“BPRS HIK MCI kini terbesar di DIY. Untuk mencapai level itu, bukan sesuatu yang mudah. Itu hasil kerja keras para karyawan semua. Ini harus dipertahankan dengan kerja keras dan team work yang baik,” ujar Prof Edy yang juga Rektor Universitas Widya Mataram Yogyakarta ini.

“Pelatihan ini merupakan bagian untuk mendukung tujuan itu, dan agar tata Kelola Perusahaan lebih baik lagi, yang didukung SDM yang berkarakter positif,” imbuhnya.

<more>

Sementara, Direktur Utama PT BPRS HIK MCI, Kholid, S.Pd., MM menyatakan, harapannya agar dengan pelatihan ESQ ini akan memberikan semangat dan loyalitas yang lebih tinggi para karyawan pada perusahaan.

“Saya sudah empat kali mengikuti training ESQ, dan sangat merasakan manfaatnya,” ungkapnya.

Seorang peserta, Fitri Rini Farida yang menjabat sebagai Corporate Secretary BPRS HIK MCI mengungkapkan, kesannya bahwa mengikuti pelatihan ini sangat memberikan manfaat untuk membangun kecerdasan emosional dan spiritualnya.

“Misalnya, dengan kecerdasan emosional membuat seseorang mampu menguasai soft skills seperti self awareness mengenali emosi, kemampuan, kekuatan, kelemahan dan batasan diri,” katanya.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA