Sabtu, H / 20 April 2024

Tempat Ngabuburit yang Asik di Bandung

Senin 15 Apr 2019 15:24 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Bandung selalu punya inovasi yang baru dan baru lagi

Foto: Freepik

ESQNews.id, JAKARTA – Tak asing lagi kalau Bandung menjadi salah satu Primadonanya objek wisata, kuliner, fashion yang hits di berbagai kalangan. Salah satunya terkenal dengan tempat nongkrongnya  bersama keluarga, rekan, kawan dan lainnya. Sebentar lagi puasa akan tiba, diperkirakan tanggal 6 Mei 2019 sebagai awal puasa bagi umat muslim. Orang yang berpuasa identik dengan ‘Ngabuburit’ dengan jalan santai, nongkrong, mencari menu berbuka atau takjil.

 

Ada beberapa tempat ngabuburit yang hits di Bandung nih yang kalian harus kunjungi, penasaran dimana saja tempatnya?

 

  1. Alun-alun dan Masjid Agung Bandung
    Alun-alun yang luas, bersih, nyaman ini cocok sekali untuk tempat menunggu buka puasa. Memiliki rumput yang sintetis sehingga anak-anak bisa main bola, tidur-  tiduran, berlarian kesana kemari bahkan bisa untuk bermain layangan. Tepat dekat alun-alun itu berdiri Mesjid Agung nan megah, tersedia beragam menu takjil gratis. Untuk melihat keindahan sore kota Bandung bisa terlihat dari menara Mesjid. Dibuka untuk umum dengan harga yang relatif murah yaitu kurang dari 10.000 saja dari jam 09.00 hingga 17.00.

  2. Gasibu dan Gedung Sate
    Lapangan Gasibu sekarang sudah semakin cantik pemandangannya. Tempat untuk olahraga, berfoto ria, duduk-duduk santai dan saling berbincang bersama keluarga, pasangan, teman. Sambil menunggu Adzan Maghrib tiba, kita bisa bersepeda sebentar mengelilingi lapangan gasibu. Biasanya kita belum ke Bandung kalau belum mampir ke Gedung Satenya yang menjadi salah satu ikonik Bandung sekedar untuk foto-foto. Letaknya tidak jauh dari Gasibu, hanya bersebrangan saja.

  3. Puncak Ciumbuleuit (Punclut)
    Siapa yang tak kenal dengan salah satu kuliner terkenal dengan panorama malam yang indah ini? Punclut adalah tempat makan yang terletak di dataran tinggi kota Bandung. Tempat yang cocok untuk sekedar ngabuburit mengendarai motor melihat indahnya pemandangan kota Bandung dari atas. Bisa menjadi rekomendasi tempat buka puasa bersama keluarga, kerabat, rekan kerja dan lainnya karena tempatnya yang luas. Makanan yang tersedia pun beraneka ragam dengan harga yang bersahabat. Soal rasa? tidak akan diragukan lagi karena selalu banyak pelanggan yang datang dan datang lagi.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA