Kamis, H / 16 Mei 2024

Pengibaran Bendera Merah Putih di Gunung Pawa Skouw Perbatasan RI-Papua Nugini

Senin 02 Dec 2019 08:35 WIB

Author :Redaksi

Pengibaran Bendera Merah Putih Di Ketinggian 2700 Meter Dari Permukaan Laut Gunung Pawa Skouw Perbatasan RI-PNG.

Foto: dok.IST


Pengibaran Bendera Merah Putih Di Ketinggian 2700 Meter Dari Permukaan Laut Gunung Pawa Skouw Perbatasan RI-Papua Nugini.

ESQNews.id, PAPUA - Merah Putih adalah benderaku Merah Putih adalah kebanggaanku  inilah yang senantiasa menjadi penyemangat dan memotivasi setiap langkah Prajurit Satgas Yonif 713/ST dalam melaksanakan penugasan pengamanan perbatasan di tanah Papua ini.

Dengan rasa kebanggaan itulah Satgas Yonif 713/ST melaksanakan Pengibaran Bendera Merah Putih di Rangkaian ketinggian Gunung Pawa pada CO. 9934-0985 diperbatasan RI-PNG yang di pimpin oleh Letda Inf Triajar Landung Nopianto Danton Waltis Satgas Pamtas Yonif 713/ST bersama satu tim anggota Waltis, Sabtu (30/11/2019).

<more>

Personel yang terlibat dalam Pengibaran Bendera Merah Putih ini Letda Inf Triajar Landung Nopianto (Danton Waltis Satgas Pamtas Yonif 713/ST) dan satu tim personel anggota Waltis yaitu  Sertu Latif Hamzah, Sertu Dadik, Pratu Haidir, Pratu Nasir, Prada Sasiang,Prada Tofikur, Prada Eldia, Prada Agripa dan Prada Jonly.

Setelah melaksanakan apel pengecekan personel dan materiil yang diambil oleh Danton Waltis Letda Inf Triajar selanjutnya Danton Waltis  melaporkan kepada Dan Satgas bahwa Tim siap bergerak.



Tim bergerak dari Kotis Satgas menuju Rangkaian ketinggian gunung pawa, yang berjarak sekitar 2000 M dengan ketinggian 2700 dari permukaan laut.


Setelah sampai di Sasaran yaitu Rangkaian ketinggian gunung pawa dengan CO. 9934-0985 selanjutnya Tim melaksanakan istirahat dan konsolidasi dilanjutkan pemberian perintah pengibaran Bendera merah putih di rangkaian ketinggian gunung pawa. Prada Jonli berkesempatan pertama utk memanjat pohon guna menarik bendera utk dikibarkan Selanjutnya Prada Eldia menyusul untuk naik menarik Bendera Merah Putih agar berkibar diatas kedua pohon di rangkaian ketinggian gunung pawa.


Setelah terpasang sisi bendera selanjutnya bendera di bentangan dengan tali yang diikat di atas kedua pohon besar agar terlihat dari kejauhan. Bendera merah putih dengan ukuran 12 x 6 m telah berkibar di rangkaian ketinggian Gunung Pawa.
 
Indonesia Negaraku
Merah Putih Benderaku


Chaerul Anwar

FKA ESQ Internasional


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA