Senin, H / 29 April 2024

Vaksinasi Covid-19 Mencapai 1,3 Juta Dosis Per Hari, Ini Kata Menkes

Senin 28 Jun 2021 16:17 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: aa.com.tr

ESQNews.id, JAKARTA - Menkes Budi Gunadi Sadikin menegaskan upaya maksimal terus dilakukan untuk mempercepat dan memperluas vaksinasi, dengan memastikan distribusi lancar, sehingga ketersediaan vaksin di daerah mencukupi.


Meroketnya jumlah orang yang terkena virus corona, pihak Kemenkes, Tenaga Kesehatan, Budi Gunadi, serta orang-orang yang terlibat, cepat ambil langkah soal ini. Gunanya untuk memotong rantai penularan covid-19.


Himbauan yang ketat di bewarakan di sosial media serta lapangan, agar selalu mematuhi prokes dan menjaga diri lebih intens lagi.


<more>


Melansir dari laman Kemenkes RI, Budi mengatakan “Indonesia telah berhasil melakukan 1,3 juta vaksinasi per hari yang dicapai kemarin tanggal 26 Juni 2021.”


“Terimakasih untuk TNI/Polri, Pemerintah Daerah, BUMN dan pihak swasta yang turut membantu. Juga kepada para tenaga kesehatan, baik itu dokter, petugas laboratorium, perawat, supir ambulance, dan relawan, atas kerja keras dan dedikasi yang diberikan di situasi seperti saat ini,” ujar Menkes.


“Kami terus mengupayakan ketersediaan vaksin lewat berbagai skema, demi mencukupi stok dan menjaga laju vaksinasi tetap tinggi di angka satu juta dosis per hari,” lanjutnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA