Senin, H / 29 April 2024

Musa Rajekshah: ESQ Menyentuh Jiwa dan Hati

Minggu 19 Aug 2018 15:43 WIB

Singgih Wiryono

Musa Rajekshah

Foto: rienews

"ESQ itu menyentuh jiwa dan hati. Saya melihat ESQ memperbaiki diri saya dari dalam," ujar dia.


ESQNews.id, JAKARTA - Wakil Gubernur terpilih Sumatera Utara, Musa Rajekshah mengaku terkesan oleh Training ESQ New Chapter. Musa mengatakan, dirinya merasakan pemahaman-pemahaman dalam Alquran yang selama ini memang belum sempat dia pelajari.


"ESQ itu menyentuh jiwa dan hati. Saya melihat ESQ memperbaiki diri saya dari dalam," ujar dia saat diwawancarai ESQNews.id, di Menara 165, Jakarta Selatan, Ahad (19/8).


Musa mengatakan, setelah mengikuti Training ESQ New Chapter, dirinya tau banyak hal yang tidak dipahaminya dalam alquran. Padahal, lanjut dia, banyak dari orang Indonesia lahir dalam keadaan Islam, tapi juga banyak yang sekedar Islam dari keturunan tanpa mempelajari lebih dalam. 


"Kita memang Islam dari keturunan, kita tahu kitab suci kita alquran, tapi kita seringkali tidak mengamalkan apa yang ada dalam Alquran," jelas dia.


Dengan mengikuti program ESQ ini, Musa merasa ada banyak hal memang yang menyentuh hati dan juga tanpa disadari banyak hal yang tidak dia pahami dengan benar apa isi alquran dan ajaran yang disampaikan Rasulullah SAW. Dari training ESQ lah, Musa merasakan ketukan dalam hatinya untuk kembali belajar dan memperdalam ilmu-ilmu agama


"Ke depan insyaAllah saya akan lebih ingin memahami ajaran dalam agama kita," ujar dia mengakhiri.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA