Senin, H / 29 April 2024

Euforia Asia Africa Festival 2022 di Bandung

Jumat 03 Jun 2022 09:16 WIB

Reporter :EDQP

Potret Saat Acara Berlangsung

Foto: Youtube

ESQNews.id, JAKARTA - Tanggal (25/05/2022) Kota Bandung kembali menggelar Asia Africa Festival (AAF). Tahun ini, acara AAF digelar dengan cara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dengan menyesuaikan peratutan dan protokol kesehatan yang berlaku. Acara ini diselenggarakan secara hybrid (daring dan luring).


Asia Africa Festival 2022 mengusung tema “Spirit Of Bandung”. Menurut laman Disbudpar Bandung, tema ini menggambarkan ajakan untuk menjunjung tinggi perdamaian dunia.




Dalam sambutannya, pemilik akun @kangyanamulyana menyampaikan harapannya, "Semoga kita semua bisa mengambil semangat juang dari Konferensi Asia Afrika 67 tahun silam untuk memelihara rasa persaudaraan dan membangun Kota Bandung yang sudah baik ini menjadi semakin baik lagi ke depannya."


<more>


Asia Africa Festival 2022 ini menampilkan berbagai pertunjukkan seni dan budaya, seperti tari-tarian tradisional, pencak silat, tembang sunda, wayang, dan pertunjukkan meriah lainnya.




Para penampil juga membawa bendera dari negara-negara anggota Konferensi Asia-Afrika. Pembacaan Dasasila Bandung yang dibacakan langsung oleh Walikota Bandung menjadi penutup Asia Africa Festival 2022.


Dengan diselenggarakannya Asia Africa Festival 2022 ini, diharapkan hubungan antara negara-negara Asia-Afrika tetap terjaga. Semoga Asia Africa Festival juga bisa selalu menjadi kebanggan Kota Bandung serta memajukan pariwisata dan budaya Kota Bandung.






Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA