Senin, H / 29 April 2024

165 Halal Fair: Festival Berbagai Produk Halal Terbaik untuk Hidup Anda

Kamis 10 Aug 2023 14:25 WIB

Reporter :EDQP

Ilustrasi

Foto: Ilustrasi

ESQNews.id, JAKARTA - Kesadaran akan produk halal menjadi perhatian muslim di Indonesia yang perlu ditingkatkan mengingat banyaknya informasi kurang akurat mengenai produk halal. Atas kesadaran ini, PT. Grha 165 Tbk. mempersembahkan 165 Halal Fair yang menghadirkan kehidupan halal berkualitas dengan produk-produk halal dengan konsep “Halal Way to Life.”


"165 Halal Fair sebuah inisiatif yang bertujuan untuk memperluas akses dan pilihan produk halal yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia. Melalui event ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap keberlanjutan dan peningkatan kualitas kehidupan konsumen yang peduli terhadap pilihan makanan dan produk halal.


Dalam mendukung visi kami untuk menciptakan masyarakat yang lebih sadar dan berdaya dalam memilih produk halal, PT. Grha165 Tbk, berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak demi memajukan produk industri halal di Indonesia," ungkap Hariyo Puguh Witjaksono Selaku Direktur Utama PT. Grha 165 Tbk.


Acara yang akan menyajikan produk-produk halal terbaik mulai dari travel, pariwisata, fashion, hotel, properti, produk kecantikan, keuangan syariah, haji dan umroh, hingga kuliner ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 8 - 10 September 2023 di Granada Ballroom, Menara 165, Cilandak, Jakarta Selatan.


Untuk menjadi wadah promosi industri halal, 165 Halal Fair juga menyediakan informasi akurat mengenai produk halal dan memperkuat industri halal.


“Dengan mengusung konsep Halal Way To Life menjadi pilihan gaya hidup dikarenakan manfaat kebaikan bagi kehidupan seseorang, 165 Halal Fair, sebuah event yang menghadirkan beragam pilihan produk2 UMKM diantaranya : Produk berbagai macam kuliner, Tours & Travel, Haji & Umrah, Wedding Syariah, Halal Cosmetic, Property Syariah hingga Perbankan Syariah.


Event ini juga di dukung oleh asosiasi seperti : Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Perkumpulan Pariwisata Halal Indonesia  (PPHI), Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), Halal MUI, PT. Surveyor Indonesia," tutur Nourman Prabowo selaku Project Manager PT. Grha 165 tbk.


Pria yang akrab disapa Bowo itu berharap event 165 Halal Fair ini, dapat membangkitkan industri perekonomian pasca pandemi covid-19 khususnya sektor industri halal di tanah air.


Ditambahkan olehnya, "Kabar gembiranya, banyak doorprize yang akan kami berikan kepada para pengunjung seperti Tiket Pesawat, Wedding Ring, Sepeda Listrik, Voucher Belanja Rp. 2.000.000 hingga Paket Umroh. Selain itu kami gratiskan tiket masuk bagi para pengunjung untuk menikmati suasana kemeriahan 165 Halal Fair ini."


<more>


Upaya meningkatkan kesadaran terhadap produk halal dan menyajikan beragam produk halal di 165 Halal Fair ini  mengangkat dari Surat Al-Baqarah ayat 254 dengan bunyi, 


“Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi syafa’at. Dan orang-orang kafir itulah orang yang zalim.”


Melihat potensi Indonesia dalam industri halal, tertera bahwa mayoritas penduduknya muslim karena Indonesia adalah negara dengan salah satu populasi muslim terbesar di dunia sehingga permintaan untuk produk halal sangat tinggi.


Ditambah dengan Indonesia memiliki berbagai macam produk makanan halal yang berbeda, dari makanan tradisional hingga makanan modern yang inovatif, sistem sertifikasi halal yang kuat dan terpercaya dari pemerintah Indonesia untuk memastikan kehalalan produk yang dihasilkan (LPPOM MUI).


Indonesia sudah menunjukkan keseriusannya dalam mengembangkan industri halal dari beberapa fakta yang terjadi dan potensinya dalam industri halal. Dengan semakin banyaknya produsen yang menghasilkan produk halal berkualitas tinggi, Indonesia berpotensi menjadi pemimpin dalam industri halal.




Bukan sekedar menyajikan produk-produk halal, namun 165 Halal Fair mengajak untuk mendalamkan makna halal dalam berbagai diskusi inspiratif bersama influencer hebat terkemuka yang akan menjadi pembicara di Talk Show Bincang Halal Penuh Inspirasi.


Ada Dude Harlino & Alyssa Soebandono pasangan selebritis sebagai brand ambassador Danasyariah untuk mengisi diskusi menarik tentang Cuan Maksimal, Berkah Melimpah. 


Hadir pula Kh. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dengan sesi bertajuk Ekosistem Halal dalam Bisnis dari Sudut Pandang Islam, Oki Setiana Dewi mengenai Keberkahan dalam Halal.


Wakil ketua komite perbankan PP MES direktur utama BPRS HIK yakni Alfi Wijaya juga hadir mengisi diskusi panel Peran Perbankan Syariah Dalam Membangun Ekosistem Halal di Indonesia, dan masih ada banyak lagi yang akan hadir mengisi panel diskusi dengan seru.




Tunggu apalagi? Inilah saatnya bagimu mendapatkan berkah di 165 Halal Fair, dapatkan tiket dalam link berikut secara gratis! 


Tiket registrasi silakan klik di sini


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA