Rabu, H / 15 Mei 2024

Jepang Hentikan Impor Bahan Baku Kimia Pembuatan Ponsel

Rabu 10 Jul 2019 07:34 WIB

Reporter :Redaksi

Produsen Smarphone asal Korea Selatan, Samsung dan LG

Foto: BBCN

ESQNews.id, Lanjutan Artikel Perang Dagang Korsel Jepang Bikin Samsung LG Ketar-Ketir


Setelah putusan tersebut dibuat, kemudian diikat dengan Yutisprodensi sehingga wanita-wanita yang belum melakukan gugatan bisa saja langsung melayangkan gugatan dan dipastikan menang.


Dampak putusan tersebut membuat Jepang tak ingin mengalah begitu saja. Jepang mulai membuat keputusan yang bikin raksasa Korea Selatan, Samsung dan LG ketar-ketir.


Jepang melarang ekspor bahan baku pembuat layar HP dan televisi. Dan yang lebih membuat gusar lagi, Jepang menguasai 90 persen pasokan bahan baku tersebut di dunia.



-Le Hae Jin, Usir Google dari Korea Selatan

-Tips Ngetrip ke Korea Selatan


Tidak hanya satu bahan baku saja. Samsung dan LG dibuat berkeringat dingin setelah salah satu bahan produksi prosesor HP juga harus dihentikan Jepang. Faktanya lagi, Jepang menguasai 90 persen pasokan bahan produksi tersebut.


Jepang juga membuat kebijakan larangan ekspor Hidrogen Flouride sebagai alat pembersih prosesor chips. 70 persen pasokan dunia ada di tangan negeri sakura.


Dampak tersebut tentu tak bisa terelakan di proses pembuatan ponsel-ponsel Samsung dan LG. Saham mereka anjlok dan mulai mengkhawatirkan.


<<< Sebelumnya


[1] [2]


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA