Rabu, H / 15 Mei 2024

Din Syamsuddin Raih Tanda Jasa Kekaisaran Jepang

Kamis 08 Nov 2018 10:02 WIB

-

Din Syamsuddin (tengah) menerima penghargaan tanda jasa dari kekaisaran Jepang

Foto: Istimewa

ESQNews.id, JAKARTA - Salah satu tokoh bangsa, Din Syamsuddin meraih tanda jasa dari Kekaisaran Jepang di Tokyo pada Selasa (6/11). Tokoh Muhammadiyah ini dinobatkan sebagai juru perdamaian oleh Kekaisaran Jepang.


Bertepatan muhibah ke Jepang memimpin Timwas Pekerja Migran Indonesia DPR RI, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah secara khusus menemui Prof. Dr. Din Syamsuddin dan mengucap selamat atas tanda jasa kekaisaran Jepang yang baru diterimanya. Keduanya berjumpa hari Selasa (6/11) di Kedubes RI di Tokyo. 


“Kami bergembira atas tanda jasa yang diterima Pak Din Syamsudin. Ini jadi inspirasi bagi bangsa dan dunia,” kata Fahri Hamzah.


Din Syamsuddin diundang hadir pemerintah Jepang untuk menerima tanda jasa “Rising Sun Gold and Silver Order” atas perannya membangun kesepahaman antara Jepang dengan Indonesia. Tanda jasa diterima Din Syamsuddin di istana kaisar Jepang dari Perdana Menteri Shinzo Abe disaksikan langsung kaisar Akihito. 


“Selama 10 tahun lebih saya telah membina hubungan People to People dan Pople to Government melalui berbagai organisasi yang saya pimpin,” terang Din Syamsuddin.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA