Kamis, H / 16 Mei 2024

Nurhayati Subakat Wanita Pertama Penerima Gelar Doktor Kehormatan dari ITB

Senin 08 Apr 2019 06:58 WIB

Reporter :Redaksi

CEO PT Paragon Technology and Innovation, Nurhayat Subakat (kanan)

Foto: Humas ITB

ESQNews.id, BANDUNG - CEO sekaligus Founder PT Paragon Technology and Innovation, Nurhayati Subakat menjadi wanita pertama yang menerima gelar Doktor Kehormatan dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Nurhayati dianugrahi Doktor HC pada 5 April lalu.


Dilansir dari situs resmi ITB, Gelar HC diberikan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada seorang yang telah memberikan sumbangsih nyata. Tidak hanya itu, sumbangsihnya juga terlihat lebih menonjol dan memajukan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang memiliki dmpak luas untuk perkembangan kebudayaan bangsa dan kemanusiaan.


Ketua Tim Promotor Prof. Yeyet Cahyati Soemirtapura menjelaskan, ada beberapa pertimbangan yang mendasari pemberian gelar tersebut, terutama dari karya inovasinya yang telah dihasilkan. “Berdasarkan pertimbangannya, bu Nurhayati ini pantas dan memenuhi syarat untuk mendapatkan gelar Doktor HC,” ujar Prof. Yeyet di ITB, Jumat (5/4).


Yeyet menjelaskan, inovasi yang menonjol tersebut bisa dilihat dari produk kosmetik Wardah. Dari sisi mengembangkan formula, semanya diperhatikan termasuk alat, bahan bahan yang membuat produknya lolos sertifikasi halal.


Baca juga: Nurhayati Subakat Raih Penghargaan Utama ESQ Award


Nurhayati Subakat yang dinobatkan sebagai Doktor HC dari ITB tersebut mengucapkan terimakasih kepada ITB. Bagi dia, penghargaan tersebut bukan hanya dari kerja keras pribadi, tapi lebih kepada tim yang memberikan kontribusi dan inovasi. Dia menegaskan, gelar yang diraih adalah penghargaan terhadap karya anak bangsa, produk lokal yang bisa menyaingi produk multinasional.


"Ini juga sekaligus menjadi inspirasi juga ternyata kalau kita bekerja dengan betul-betulo, berinovasi dan memakai anak-anak muda itu hasilnya luar biasa. Ini sebagai bukti bahwa karya anak muda ini sebetulnya mampu bersaing," ujar dia.


Sebelumnya, Nurhayati Subakat juga menjadi peraih ESQ Award 2018. ESQ memberikan penghargaan tertingginya kepada Nurhayati Subakat karena selain menjadi pionir pengusaha kosmetik di Indonesia, Nurhayati juga dinilai sebagai pengusaha yang menerapkan nilai-nilai spiritualitasnya di dalam menjalankan usaha kosmetiknya.


Nilai Ihsan, Iman dan Islam. Sebagai yang sering dikatakan Nurhayati ketika ditanya rahasia suksesnya.


Baca juga: Nurhayati Subakat Raih Penghargaan Utama ESQ


"Ada pertolongan Allah di setiap langkah saya," kata dia.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA