Senin, H / 29 April 2024

Hari Pelanggan Nasional

Rabu 04 Sep 2019 10:45 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Parade Simpatik Hari Pelanggan Nasional 2019

Foto: haripelanggan.com

Pelanggan, konsumen, pembeli dikenal sebagai raja. Harus bisa memuaskan dan melayani dengan sepenuh hati tanpa mengecewakannya.


ESQNews.id, JAKARTA – Pelanggan sangat istimewa bagi sang penjual atau produsen. Karena keistimewaannya itu terbitlah ‘Hari Pelanggan Nasional’ yang diperingati setiap tanggal 4 September.


Dicetuskan oleh sang Founder Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dan CEO Frontier Group, Handi Irawan sejak tahun 2003 silam. Menjadi momen yang tepat untuk memompa semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan.


Menurut akun resmi haripelanggan.com Hari Pelanggan Nasional ini bukan milik Frontier, perusahaan swasta ataupun BUMN, melainkan milik Nasional. Setiap perusahaan diharapkan dapat belajar tentang esensi dari HarPelNas, yang merupakan cetusan dari sebuah pemikiran dan pengalaman bertahun-tahun memahami tingkah laku berbagai perusahaan di Indonesia.


Adapun beberapa kegiatan untuk meramaikan HarPelNas 2019 diantaranya: Broadcast ucapan HarPelNas melalui sosial media kepada pelanggan, lomba foto pelanggan menggunakan produk di sosial media, pembentukkan komunitas pelanggan, pemberian special price atau unique pricing bagi pelanggan, melakukan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility).


Tahun ini Handi Irawan bersama tim menyelenggarakan parade simpatik untuk memeriahkan Hari Pelanggan Nasional 2019. Seperti yang terlihat dalam video berikut:




"Apapun jamannya, apapun perubahan teknologinya pelanggan diutamakan, majulah perusahan-perusahan di Indonesia, dan majulah negeri kita tercinta," papar Founder Hari Pelanggan Nasional.


Parade ini di hadiri oleh Tambok P. Setyawati selaku Direktur Bisnis Usaha Mikro Kecil, Menengah dan Jaringan Bank Negara Indonesia (BNI), Tim Indosat Ooredoo, Bukalapak, Alfamidi, Telkomsel, OT GO Beyond, dan lainnya.





- Pelanggan yang Cancel Ojol Grab Dikenakan Denda, Ini Sarannya

- Pesta Selama Dzulhijjah


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA