Kamis, H / 16 Mei 2024

Jokowi Lakukan Kunjungan Ke Rusun Pasar Rumput, Begini Katanya!

Kamis 08 Jul 2021 12:30 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Joko Widodo, Presiden RI

Foto: Instagram

ESQNews.id, JAKARTA – Mengingat lonjakan kasus Covid-19 di tanah air belum ada penurunan, Presiden Jokowi himbau kepada kita semua harus hadapi, tangani ini dengan kerja keras dan bersama-sama.

 

Terbukti para Menteri, Gubernur, Bupati dan insan Pemerintah lainnya terjun langsung ke lapangan untuk mengontrol keadaan masyarakat Indonesia. Semuanya saling bahu membahu, terutama untuk tenaga kesehatan yang terus berjuang setiap harinya, tiada henti. Mereka garda terdepan bagi pasien-pasien Covid-19.



<more>

 

“Saya meminta kepada seluruh kepala daerah baik yang berada di Pulau Jawa dan Bali yang saat ini sedang diberlakukan PPKM Darurat, maupun di luar Pulau Jawa dan Bali, untuk terus mengecek langsung ke lapangan terkait kondisi penanganan pandemi di daerahnya masing-masing,” kata Jokowi.

 

Ia juga himbau para kepala daerah perlu turun langsung memantau kesiapan-kesiapan alat kesehatan, seperti tabung oksigen, juga tempat-tempat isolasi untuk pasien Covid-19.

 



Begitu pun dengan orang nomor 1 di Indonesia ini, ia kunjungi Rumah Susun Pasar Rumput pada Rabu (7/7/2021). Beberapa tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) turut menemani dan memberikan arahan kepada Presiden RI itu.

 

Maksud kunjungannya adalah untuk melihat langsung tempat isolasi terpusat bagi pasien Covid-19. “Rusun di Jakarta ini dipersiapkan pemerintah sebagai antisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19,” ucapnya.




Rusun Pasar Rumput terdiri atas tiga menara, salah satunya telah siap digunakan dengan kapasitas 2.060 tempat tidur. Jika ditambah dengan tower kedua dan ketiga yang akan siap dalam 2-3 hari ini, maka kapasitas totalnya mencapai 5.950 tempat tidur.




Ikuti kunjungan Presiden Jokowi selengkapnya di sini:




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA