Rabu, H / 15 Mei 2024

Menteri Kesehatan Mengundurkan Diri?

Kamis 19 Mar 2020 14:49 WIB

Reporter : Endah Diva Qaniaputri

Terawan Agus Putranto, Menteri Kesehatan periode 2019-2024

Foto: Instagram @terawanagusputranto

ESQNews.id, JAKARTA – Maraknya berita terkait Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto. Perihal dirinya mengundurkan diri dalam mengabdi untuk negeri.


Berawal dari postingan salah satu warganet yang di upload ke Twitter. Nama akunnya yaitu @dwikiaprinaldi. “Sesuai permintaan, akhirnya menkes Terawan mundur,” tulisnya pada (18/3/2020).


Ia juga menyertakan video memperlihatkan Menkes Terawan seperti jalan meninggalkan kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Yang berdurasi hampir 1 menit.


Pada akhirnya berita itu viral dan banyak menanyakan kebenarannya. Karena Menkes tersebut akhir-akhir ini menjadi bahan perbincangan orang banyak. Terkait kurangnya menangani kasus virus corona.


Terawan menyampaikan ke publik bahwa virus corona bisa sembuh dengan sendirinya atau disebut penyakit self limited disease. Pernyataan tersebut telah disampaikan pada awal Maret 2020.


<more>


Tim medcom.id menelusurinya, yang ternyata Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menuruti permintaan mundur, adalah salah.


Faktanya video itu memperlihatkan peristiwa Terawan saat datang dan pulang meninggalkan Istana Merdeka pada (22/10/2019). Saat itu, Terawan dipanggil terkait kesiapannya bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju sebagai Menkes.


Isu demi isu bermunculan yang mayoritas negatif. Padahal ada upaya yang dilakukan oleh Terawan yaitu menyediakan jamu untuk Presiden Jokowi. Menghimbau masyarakat untuk selalu waspada, cara pencegahan dan lainnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA