Senin, H / 29 April 2024

Angkasa Pura II dan Kementerian Agama Percepat Layanan Visa Jamaah Haji

Kamis 19 Jul 2018 10:07 WIB

Singgih Wiryono

Jamaah Haji 2018 Masehi, 1439 Hijriyah

Foto: Istimewa

"Kami telah mempersiapkan 20 loket Imigrasi khusus di Terminal 2 Keberangkatan Bandara Soetta untuk percepatan layanan Visa," jelas Senior Manager Branch Communication and Legal, Erwin Revianto


TANGERANG-Pemerintah Arab Saudi dan PT Angkasa Pura II (Persero) memberikan fasilitas khusus yang memudahkan bagi para jemaah haji asal Indonesia mulai tahun ini dengan menempatkan loket pemeriksaan keimigrasian negara Arab Saudi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.


PT Angkasa Pura II (Persero) bersama dengan seluruh stakeholdernya selalu berupaya agar pelaksanaan angkutan haji berjalan lancar.


"Kami telah mempersiapkan 20 loket Imigrasi khusus di Terminal 2 Keberangkatan Bandara Soetta untuk percepatan layanan Visa," jelas Senior Manager Branch Communication and Legal, Erwin Revianto di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (17/7).


Memang ada inovasi layanan calon jemaah haji pada tahun 2018 ini yaitu pengurusan dokumen Keimigrasian Arab Saudi dilakukan di negara keberangkatan, tidak lagi di negara tujuan. Akan tetapi, peningkatan layanan ini belum diterapkan di seluruh embarkasi keberangkatan, melainkan hanya embarkasi tertentu yang ditunjuk Kementrian Agama.


“Salah satunya adalah embarkasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” ujarnya.


Sebagai informasi tambahan, hari ini Kloter 1 dengan jumlah jamaah haji sebanyak 393 orang telah berhasil diberangkatkan dengan pesawat Garuda Indonesia GA 7261 pada pk 09.20


“Ke depannya kita semua berharap agar musim haji tahun ini berjalan kondusif dan inovasi layanan visa dapat dinikmati oleh embarkasi lainnya,” jelasnya.


Adapun bagi Jemaah haji atau keluarga yang memiliki pertanyaan terkait pelayanan tersebut dapat menyampaikan melalui contact center PT Angkasa Pura II (Persero) yakni 021-138.



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA