Kamis, H / 16 Mei 2024

Kabupaten OKU Dapat Penghargaan Top 10 Nilai Berorientasi Pelayanan, Teddy Meilwansyah Sampaikan Ini!

Kamis 27 Jul 2023 17:34 WIB

Reporter :EDQP

Potret Saat Acara Berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, OKU – Ada 2 golden moment bagi Pemerintah Kabupaten OKU (Pemkab OKU) yang berlangsung pada tanggal 26 Juli 2023 di Gedung Kesenian. Yang pertama, pemberian penghargaan Top 10 Nilai Berorientasi Pelayanan dalam Core Values BerAKHLAK dari ACT Consulting International  kepada Pemkab OKU. Lalu dilanjut dengan agenda kedua yaitu Seminar Motivasi dari ESQ dengan tema “Era Digital, ASN Inovatif dan BerAKHLAK.”


Founder ESQ Group/Accelerated Culture Transformation (ACT) Consulting International, Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian, menyampaikan sambutannya secara virtual. Ia jelaskan bahwa Core Values ASN BerAKHLAK adalah fondasi moral untuk membangun Indonesia Maju.


”Sejalan dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo, yang mewajibkan ASN untuk memegang teguh, dan menjalankan Core Values BerAKHLAK ini.


Dengan prestasi yang diraih, hendaknya dapat terus mempertahankan kinerja yang sudah baik selama ini,” katanya.


Dilanjutkan olehnya, “Selamat kepada Kabupaten OKU, yang pada 29 Juli 2023 nanti akan merayakan HUT yang ke-113 tahun.”


<more>


Mewakili Ary Ginanjar, Area Regional Manager ESQ Group yakni Andry Fallash, SE., CT., CPEC., CEMHT., menyerahkan piala dan penghargaan Top 10 Nilai Berorientasi Pelayanan itu kepada Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, SSTP,. MM., MPd.


“Ini adalah penghargaan untuk Kabupaten OKU, daerah ini mencatatkan prestasi membanggakan,” puji Coach Fallash.


Sekilas info, ACT Consulting International bekerjasama dengan KemenpanRB, melakukan pengukuran survei BerAKHLAK. Survei ini ditujukkan kepada seluruh kementerian/lembaga (K/L), pemerintah pusat, pemerintah daerah di seluruh Indonesia.


Dengan adanya penghargaan Top 10 Nilai Berorientasi Pelayanan ini, Teddy berharap semua bisa lebih menumbuhkan semangat, melakukan terobosan dan bekerja lebih maksimal untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat.




“Setelah ini akan ada seminar motivasi juga dari ESQ, yang digelar dalam rangka menyambut HUT ke-113 Kabupaten OKU.


Seminar ditujukkan untuk para ASN dan guru di Kabupaten OKU. Harapannya, mereka bisa mendapat pencerahan,”  kata Pj. Bupati.


Menurutnya, dengan menerapkan core values BerAKHLAK ini diharapkan ASN dapat menjadi role model bagi masyarakat. Khususnya dalam mewujudkan visi Indonesis Emas 2045.


“Diharapkan dengan mengikuti kegiatan tersebut para ASN akan memiliki pemahaman dan bisa menjadi ASN yang lebih inovatif. Tidak hanya memiliki kecerdasan secara intelektual. Tapi juga memiliki akhlak yang mulia untuk bisa diterapkan di tempat kerja.


ASN dan guru, harus menyeimbangkan antara kecerdasan inteletual (IQ), kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ).”




Ratusan ASN dan guru, interaktif dan bersemangat mendengarkan penyampaian materi oleh Coach Andry Fallash saat Seminar berlangsung.


Kader dari Ary Ginanjar jelaskan cara bagaimana menumbuhkan pola pikir dan semangat, serta motivasi untuk bisa membangun pribadi yang baik.


“Sehingga bisa berdampak bagi organisasi, khususnya guru di sekolah,” pungkasnya.


Perhelatan itu mendapat feedback positif dari salah seorang guru.


“Menarik juga tema seminar ESQ ini. Dulu waktu sekolah pernah ikut,” kata Okta, seorang guru.


Dengan seminar ini, ia  berharap mendapat tambahan wawasan serta kematangan emosional dan akhlak.


Tiga hal itu menurutnya penting untuk menunjang profesinya sebagai guru.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA