Senin, H / 13 Mei 2024

Ustadz Hanan Attaki Panjatkan Doa dalam Training ESQ New Chapter

Jumat 16 Aug 2019 14:56 WIB

Author :Admin

Ustadz Hanan Attaki memanjatkan doa dalam training ESQ New Chapter 16-18 Agustus 2019 di Menara 165, TB Simatupang Jakarta Selatan.

Foto: Leo M Arief/ESQ Media

"Maka genggamlah hati kami dengan kasih sayang-Mu ya Allah," tutur Ustadz Hanan Attaki


ESQNews.id, JAKARTA - Ustadz kondang di kalangan millenial Indonesia, Ustadz Hanan Attaki menjadi salah satu peserta dari Training ESQ New Chapter, 16-18 Agustus 2019. Pria kelahiran Aceh 37 tahun silam ini hadir di tengah-tengah peserta Diamond di ruangan Training ESQ New Chapter.


Training yang diselenggarakan selama tiga hari di Menara 165 tersebut diikuti ratusan peserta. Dalam training, Ustadz Hanan Attaki mendapat kesempatan membacakan doa pembuka. Dalam doanya Ustadz Hanan Attaki bermunajak pada Allah agar setiap hati di ruangan training ESQ New Chapter selalu terpaut pada keagungan Allah SWT. Berikut doa lengkapnya:



-Nenek Iroh Hadir di ESQ New Chapter


Tidak ada satupun makhluk yang berkuasa membolak balikan hati itu. Bahkan kami sendiri tidak mampu, tidak mampu menolak desakan yang ada di dalam hati kami sendiri. Karena hati adalah raja di dalam tubuh manusia. Tidak ada satupun organ tubuh yang mampu memerintah hati.


Kepala tidak mampu memerintah hati, tangan tidak mampu, kaki, mata dan telinga.Lisan! tidak ada satupun organ di tubuh itu yang mampu memerintah hati, karena dia adalah raja.


Satu-satunya yang mampu membolak-balikan hati itu sesukamu adalah Engkau ya Allah. Maka genggamlah hati kami dengan kasih sayang-Mu ya Allah. Genggamlah hati kami dengan rahmat dan rahim-Mu ya Allah.



Agar engkau membawa hati itu kedalam yang engkau ridhoi. Seandainya Engkau melepaskan dari hati kami. Maka hati yang adalah raja kepada manusia, tiba-tiba menjadi budak dari nafsu belaka. Jangan biarkan hati kami sehina itu ya Allah.


Jangan biarkan hati kami setercela itu ya Allah.


Kemudian ia menutup dengan membaca surah Al Fatiha.



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA