Senin, H / 13 Mei 2024

Membangun Karakter Kerja Insan KDM dengan Pembekalan ESQ

Jumat 18 Oct 2019 10:54 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Suasana Training ESQ PT KDM, Bontang (17/10/2019).

Foto: dok.ESQ



ESQNews.id, BONTANG - Dalam rangka membangun sumber daya berkarakter, PT KDM (Kaltim Daya Mandiri) menggelar Training ESQ Personal Transformation Program yang terlaksana dalam beberapa batch yaitu batch 1 tanggal 14-15 Oktober 2019 dan batch 2 pada 16-17 Oktober 2019.


Bertempat di Hotel Bintang Sintuk Bontang, Training basic dari ESQ ini diikuti batch 1 oleh 23 orang dan batch 2 sebanyak 26 orang. Dibawakan oleh Trainer Idham Khalid dari ESQ Leadership Center, peserta training dimotivasi dengan pembekalan karakter dan mindset agar mampu menggali potensi diri dengan menstimulasi IQ, EQ, dan SQ.


Program pembinaan karakter ini berperan meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual yang berdampak pada pencapaian nilai-nilai dasar (jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerjasama, adil, dan peduli). Disamping itu, membantu meningkatkan kecerdasan agar mampu mengerahkan seluruh potensi dirinya untuk kehidupan dan pekerjaan yang lebih produktif.


Salah satu peserta menuturkan, "Yang didapat selama 2 hari mungkin kalau orang sukses ada di titik puncak itu biasa banget. Tapi kali ini benar-benar kalau kita ada di bawah kita merasa dibangunkan kembali, diingatkan kembali bahwa sejatinya apa yang kita punya,  apa yang kita lakukan dan apa yang kita tuju hanya Allah semata. Caranya pasti setiap orang berbeda-beda tapi tujuannya sama. Juga kita diajarkan untuk saling menghargai dengan satu tim bagaimana kita bersinergi membangun kekompakan bagaimana kita belajar membentuk satu kepuasan, bentuk berbagi, membuat segalanya itu berjalan dengan seimbang. Intinya 2 hari ini bakal dapat apasih sebenarnya yang kamu mau dalam hidup," ungkapnya.


KDM yang merupakan salah satu perusahaan grup PT Pupuk Kaltim merupakan pendukung proses produksi pupuk dan sarana listrik perumahan dan lingkungan PT Pupuk Kaltim ini juga merupakan salah satu perusahaan kebanggaan keluarga besar PT Pupuk Kaltim.

<more>


Sesuai dengan visi & misinya, sebagai salah satu perusahaan penyedia listrik dengan bahan baku bahan bakar dari batu bara yang tentunya harus diikuti dengan penanganan oleh sumber daya manusia yang berkualitas.








Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA