Senin, H / 13 Mei 2024

Pelajari Sistem Perkebunan dan Peternakan di Field Trip ESQ MPP

Kamis 12 Dec 2019 11:46 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Pada Rabu (11/12/2019), di hari kedua sesi pelatihan ESQ MPP melakukan kegiatan Fieldtrip.

Foto: dok.ESQ


ESQNews.id, BOGOR – Konsultan Pelatihan ESQ Masa Persiapan Pensiun (MPP) menyelenggarakan pelatihan persiapan pensiun yang dibuka untuk publik selama 3 hari 10-12 Desember 2019 dengan berbagai sesi materi dan fieltrip.


Pada Rabu (11/12/2019), di hari kedua sesi pelatihan ESQ MPP melakukan kegiatan Fieldtrip. Salah satu yang dikunjungi adalah area peternakan dan perkebunan hidroponik organik di kawasan Bogor yaitu AAA Farm.


Henry Soetrisno pengelola AAA Farm memberikan materi dan membuka tanya jawab sekaligus mengajak berkeliling untuk melihat langsung bagaimana perkebunan dengan standard sertifikasi yang selama ini hasil panennya didistribusikan di berbagai supermarket ternama.

 

Bertempat di perkebunan, peternakan dan juga penginapan dengan luas total 8,6 hektar ini para peserta mendapatkan ilmunya langsung dari orang yang mengelola dari nol hingga terus tumbuh seperti saat ini.

 

Semangat kewirausahaan kian terbangun semenjak kegiatan field trip ini, dan peserta semakin mantap untuk hadapi masa pensiun agar hidup menjadi lebih bermakna, bahagia, dan penuh syukur. Training pensiun ini juga terdapat materi, metode dan layanan yang komprehensif pendekatan SQ, EQ dan IQ.

<more>



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA