Minggu, H / 12 Mei 2024

Film Impian 1000 Pulau, Ini Suara Anak Laut (1)

Selasa 29 Oct 2019 15:29 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Seorang anak dan ayah yang sedang berbincang akan masa depan anaknya yang tak harus mengikuti jejak sang ayah

Foto: Youtube

ESQNews.id, JAKARTA - Tahukah kalian, salah satu destinasi terkenal yang ada di Provinsi DKI Jakarta? Ya, Kepulauan Seribu. Menyediakan banyak jajakan tempat menarik, mempesona dan instagramable, dari pulau satu ke pulau yang lainnya.


Banyaknya pulau di perairan teluk Jakarta ini, membuatnya dapat julukan ‘Pulau Seribu’ dan penyebab ‘keributan antar wilayah’. Menurut sejarah, pulau seribu ini menjadi wilayah yang diperebutkan pada saat jaman kerajaan terdahulu. Seperti masa kerajaan Banten, kesultanan Demak, Jayakarta dan lainnya.


Sekarang, kepulauan seribu masih tetap dipertahankan dan dilestarikan berkat warga penghuni pulau. Sampai akhirnya dibuatlah film yang berjudul “Impian 100 Pulau”.


<more>


28 Oktober 2019, Aksi Nyata Penerapan Nilai SDG’S, Komunitas Gerakan 1000, Koperasi Indonesia Kreatif berkarya (KINARYA Coop) bekerjasama dengan Typist Bergerak Indonesia. Adakan Konferensi Pers dan nonton bareng film Impian 1000 pulau.


Bersama teman tuli dan teman difabel, yang diselenggarakan di CGV Pacific Place Jakarta pukul 18.30 WIB – selesai. Tujuan dari acara ini adalah mengadvokasi pemberian sub title Bahasa Indonesia dalam seluruh film yang dihasilkan, tak hanya memberikan sub title Bahasa asing saja seperti pada umumnya.


Sehingga dapat memberikan akses kepada Teman Tuli dan Teman Difabel untuk menikmati Film Indonesia.


Lalu, seperti apa isi dari Film Impian 1000 Pulau?


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA