Senin, H / 13 Mei 2024

CEO Muda Lulusan ESQ Business School, Ade Miftah Lanjutkan Bisnis Keluarga yang Berdiri Sejak Tahun 90-an

Kamis 13 Apr 2023 21:07 WIB

Reporter :Nisa Mufidah

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Mengenal Pandawa Printing yang berada di Jalan Margonda Raya, Depok yang memudahkan layanan antar printing ke berbagai daerah melalui CEO-nya. Terbilang masih sangat muda seukuran CEO, ia merupakan alumni ESQ Business School dari jurusan manajemen yaitu Ade Miftah Mubarok, S. Mn.


Ade Miftah menjabat sebagai CEO di Pandawa Digital Printing yang telah dibangun oleh kedua orangtuanya sejak tahun 90-an. Diakui bahwa Ade merupakan generasi kedua yang mengurus bisnis orang tuanya.


Sebagai CEO Pandawa Printing, alumni angkatan tiga ESQ Business School ini banyak ditugaskan dalam mengatur strategi bisnis salah satunya adalah bagaimana jalannya keuangan dalam bisnis, hingga mengontrol seluruh karyawan dalam Pandawa Digital Printing.


Bisnis printing yang memiliki layanan teknologi internet itu hadir dengan teknologi cloud-computing serta online service ini bisa didapati untuk melakukan printing tripod flexy china, tripod foam board, finishing lipat, bahkan hingga finishing cacah.




Dengan berjalannya bisnis Pandawa Printing, Ade mendapati banyak bertemu dengan orang yang memiliki pemikiran berbeda sehingga dapat mempengaruhi bagaimana berpikir dan mengasah kemampuan memimpin.


Bagaimana Ade memiliki kemampuan memimpin, ia mengaku berdasar dengan pembelajaran selama di ESQ Business School yang terus membentuk karakternya dengan value yang ditanamkan.


“Integrity atau kejujuran menurut saya penting sekali dalam memimpin. Saya juga akan selalu menanamkan pada karyawan saya untuk selalu jujur dalam hal apapun. Misal dalam pencatatan transaksi keuangan sampai dengan hubungan mitra usaha.”


<more>


Ade juga beranggapan bahwa value passion membawa kita semangat dalam mengerjakan suatu hal. Kemudian juga value creativity tentu amat diperlukan saat membangun bisnis supaya dapat lebih banyak melakukan inovasi, mengeluarkan ide ide kreatif untuk keberlangsungan bisnis.


“Dengan value creativity ini, kita banyak melakukan pembaruan produk, mengubah marketing yang tadinya konvensional harus datang satu per satu ke client, sekarang beralih ke digital marketing.”


Ade juga mengatakan dengan kemampuan memimpin bicara tentang bagaimana kita dapat mengetahui karakter berbagai orang dan menyikapinya. 




CEO Pandawa Printing tersebut berharap dapat membuka lapangan pekerjaan yang dapat membantu mensejahterakan banyak orang terutama karyawan-karyawannya. Pemikiran dari CEO muda ini membuat banyak mata lebih melek terhadap kesejahteraan banyak orang.


Menutup sesi wawancara eksklusif dengan alumni, Ade Miftah berpesan,


“Dimanapun kita bergerak, tetap jalankan apa yang ada di hadapanmu. Disitulah nanti kamu akan menemukan passion!”


Profile sarjana milik CEO Pandawa Digital Printing dapat disimak di sini




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA