Selasa, H / 14 Mei 2024

Djaani: Kartu Lansia Jakarta (KLJ) Penyambung Hidup di Usia Lanjut

Selasa 30 Jul 2019 17:35 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Free Malaysia Today

Penduduk lansia (lanjut usia), sudah seharusnya lebih dipantau dan diperhatikan. Apalagi para lansia yang tinggal hanya sebatang kara.


ESQNews.id, JAKARTA – Orang yang di usia senja rentan akan permasalahan fisik dan mental. Perlu pengawasan ekstra dari pihak keluarga terutama.


Namun bagaimana bagi lansia yang sebatang kara? panti jompo? Terkadang tidak semua lansia yang ingin tinggal di panti jompo. Ia memilih menetap di rumahnya hingga akhir hayat.


Kondisi ini tentu membuat Pemprov DKI khususnya khawatir. Bagaimana kelangsungan hidupnya? apakah sejahtera atau sebaliknya, dan kekhawatiran lain.


Untuk itu ada sebuah program bernama Kartu Lansia Jakarta (KLJ). Program ini sangat bermanfaat bagi orang-orang lanjut usia. Melansir dari akun @DKIJakarta (29/7).


Dja’ani 64 tahun salah satu dari 39.754 warga lansia yang sudah merasakan manfaat dari Kartu Lansia Jakarta.



- Anies: HijrahFest Pendorong Rasa Damai Ibukota

- Bersama Anies, DKI Jakarta Kembali Raih WTP


Dan ini tanggapan Dja’ani terhadap program KLJ, "Saya banyak berterimakasih sama Gubernur Anies. Beserta staf-stafnya yang nyari-nyari saya sampe dianterin dari orang kelurahan, nanya ini dan itu sampai saya dapat uang dari bantuan bapak Anies,"


Pemprov DKI Jakarta berkomitmen memuliakan senior di Jakarta. Memastikan di usia senja mereka bisa hidup sejahtera dan bahagia. 


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA