Senin, H / 13 Mei 2024

Punya Skill Merancang Sistem Aplikasi, Naufal Rasyid Jadi CTO PT. Teman Arga Bahagia Sebelum Lulus dari ESQ Business School

Selasa 11 Apr 2023 16:05 WIB

Reporter :Nisa Mufidah

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Mendapatkan tawaran pekerjaan sebelum lulus kuliah menjadi berita yang lumrah di ESQ Business School, bahkan Naufal Rasyid, S. Kom sudah menjadi CTO di PT. Teman Arga Bahagia sebelum dinyatakan lulus dari ESQ Business School. 


Naufal Rasyid yang kerap disebut Rasyid, alumni ESQ Business School yang baru saja lulus pada tahun 2022 dengan gelar Sarjana Komputer.


“Dari ESQ Business School saya mendapat hard skill seperti manajemen proyek, rekayasa perangkat lunak, dari sana saya bisa breakdown jika ada project atau fitur," Rasyid menjelaskan bagaimana dia dapat mengimplementasikan ilmu teknikal yang didapat.





Dengan pembelajaran manajemen proyek yang diberikan pada jurusannya yaitu ilmu komputer, Rasyid menambahkan bahwa dia menjadi dapat mengatur tim, membuat timeline proyek, budget, dan banyak lainnya.


Kesibukkan Rasyid sebagai CTO di PT. Arga Teman Bahagia yang memiliki produk Teman Curhat App adalah memastikan tim dapat bekerja sesuai dengan timeline yang sudah ditentukan. Juga merancang sistem aplikasi supaya dapat berjalan dengan baik dari segi teknologi dan bisnisnya.


“Bukan hanya mata kuliah yang memberikan kecerdasan intelektual aja, namun ada mata kuliah karakter di ESQ Business School yang malah sangat terpakai di kehidupan ini.


Salah satunya public speaking, membuat saya dapat menyampaikan bahasa teknologi yang sulit menjadi bahasa yang mudah dimengerti oleh orang awam.” 





Tentu didapati tantangan dalam pekerjaan sebagai CTO, utamanya bagaimana mengatur tim yang sedikit supaya flow tetap berjalan dapat membuat fitur serta sistem yang matching dengan perusahaan.


Meski begitu, pembelajaran mata kuliah karakter ini dapat membantu Rasyid dalam menghadapi tantangan yang dihadapi.


Sebagai pemuda berkarakter, Rasyid memiliki niat untuk berkontribusi di perusahaannya dengan membuat infrastruktur, budget yang minim namun dapat optimal, sehingga dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan profit yang besar.


<more>


Rasyid berharap Teman Curhat App dapat bekerja sama dengan banyak perusahaan lainnya, sehingga tidak hanya B2C (Business to Customer) namun dapat berjalan secara B2B (Business to Business).


Perjalanan Rasyid berteman dengan nilai dirinya yang menjunjung value passion, sehingga dapat membuat dirinya merasa lebih produktif dan menjalani dengan sepenuh hati. Yang mana ini menghasilkan karya sesuai dengan apa yang diharapkan.


Rasyid berpesan kepada para generasi muda calon pemimpin Indonesia Emas 2045, “Hidup hanya sekali. Maka hiduplah yang berarti.”


Kunjungi wawancara eksklusif bersama Naufal Rasyid melalui kanal youtube ESQ Business School di sini





Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA