Selasa, H / 14 Mei 2024

Sepenggal Kisah Demo Mahasiswa dan Ungkapan Ketua UIN Jakarta

Senin 07 Oct 2019 15:39 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Demo Mahasiswa di sekitar GBK dan Senayan, pada tanggal 24 September 2019

Foto: ESQ Media

ESQNews.id, JAKARTA – Bulan kemarin, tepatnya tanggal 24 September 2019 telah terjadi demo mahasiswa. Terkait revisi Rancangan Undang-Undang (RUU) KUHP, Pertanahan, dan RUU KPK. Ribuan mahasiswa adakan demo besar-besaran di setiap Kabupaten dan berpusat di Senayan sekitarnya.


Tampak sebuah video dari akun @fakta.indo, seorang wanita dari mobil berwarna putih memberikan sapaan kepada mahasiswa. Mahasiswa tersebut sedang adakan demo di pinggir jalan tol.


Para mahasiswa memberikan tepuk tangan sekaligus memberi salam kepada wanita yang bernama Fitri. Fitri membuka kaca mobil sambil berkata ”Semangatttt, jangan patah semangat, aku sayang kalian semua, hati-hati di jalan,” ucap wanita berkerudung itu dengan nada yang terbata-bata.


<more>


Termasuk para Ketua BEM setiap perguruan tinggi ikut terjun dan menjadi perwakilan suara rakyat. Salah satunya Ketua Dema UIN Jakarta, Sultan Rivandi.




Melansir dari akun Aspirasi Publik, Sultan mengatakan “Kontestasi pilpres 2019 lalu, pembelahan politiknya sangat luar biasa. Seperti berbicara surga dan negara, hidup atau mati. Tapi ketika membahas RUU-KPK, pembelahan itu tidak lagi terjadi, pembicaraan politik terhenti karena rekonsiliasi. Jika sudah terjadi demikian, BIARKAN MAHASISWA BEROPOSISI!”


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA