Minggu, H / 12 Mei 2024

Aktivis Lingkungan Menangis: Pak Jokowi, Pak Ridwan Kamil Bantu Kami!

Jumat 02 Aug 2019 10:40 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Aktivis Lingkungan peduli dengan sungai Ciliwung, Bogor

Foto: Instagram @suparnojumar

Jika bukan dimulai dari kita, lalu siapa lagi? Tak bisa kita salahkan siapa pun, karena negeri ini milik bersama. Jaga dan rawat bersama dimulai dari lingkup terkecil dalam diri.


ESQNews.id, JAKARTA – Gundukan sampah membuat aliran sungai tersendat, tak lancar mengalir dan tercemar. Sungai Ciliwung misalnya, salah satu sungai terpenting di Tatar Pasundan.


Kini sungai tersebut membuat mayoritas orang menggelengkan kepalanya. Ketika melihat hamparan sampah di sungai dan sekitarnya.


Kurangnya rasa peduli tokoh masyarakat terhadap lingkungan ini. Namun ada seorang aktivis lingkungan dan Volunteer di KPC yang peduli. Melansir dari IG nya @suparnojumar (31/7), dalam videonya dengan mata berkaca-kaca.


“Pak @jokowi, Pak Gubernur @ridwankamil Bantu kami di Kota Bogor. Walikota @bimaaryasugiarto sudah bergerak, tapi perlu sinergi lebih hebat lagi. Karena sepertinya kami di Bogor juga kesulitan, parah banget,” paparnya.




- Inilah Pedoman Sederhana Pemisahan Sampah

- Investasi Sampah Untuk Pergi Haji 


Beliau memohon bantuan kepada tokoh masyarakat lainnya untuk bersama-sama membenahi bumi pertiwi agar kembali asri juga hidup sehat.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA