Minggu, H / 28 April 2024

Sambutan Pesta Nikah

Rabu 06 Jul 2022 14:18 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: Dokumen Pribadi Mushlihin

Oleh: Mushlihin


ESQNews.id, JAKARTA - Segala puji bagi Allah yang telah memberikan nikmat dan kesenangan hidup. Di antaranya saya dapat memenuhi undangan walimatul ursy Eka dan Dedy pada Senin 4 Zulhijjah 1443. Menikah adalah sunah Nabi Muhammad, sebab kita diciptakan berpasang-pasangan. Tujuannya agar kita merasa tenteram, saling mengasihi dan menyayangi. Sesungguhnya yang demikian itu pertanda bagi kaum yang berpikir.


Selanjutnya saya tidak kuasa menolak permintaan keluarga Pak Mis dan Bu Kho, orang tua Mbak Eka. Saya dimohon mewakili dirinya untuk mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan di jalan Kampung Baru RT 2 RW 1. Khususnya keluarga Pak Pon dan Bu Muf dari Bulu.


Saya juga diharap menerima dengan senang hati penyerahan Dedy melalui Pak Hanan sebagai menantu atau suami dari Eka. Karenanya saya memohon doa restu bapak, ibu dan hadirin.


<more>


Utamanya supaya Dedy dan Eka mampu menjalankan kewajiban sebagai suami istri. Salah satu contohnya mereka mampu wa'asyiruhunna bil ma'ruf. Pun mengupayakan musyawarah dalam setiap urusan. Tidak sepantasnya seorang suami melelahkan dirinya beribadah sunah (salat malam) sehingga tidak mampu memenuhi hak biologis istrinya. Sebaliknya istri harus seizin suami bila berpuasa tatawuk.


Kemudian saya berterima kasih kepada pengisi acara. Mbak Irma sebagai master of ceremony. Ustadzah Yuli bersedia melantunkan ayat-ayat Alquran. Pak Hanan menyampaikan sambutan mewakili keluarga pengantin pria. Pak Mus memberikan sambutan mewakili sahibulhajat. Pak Jo memberikan tausiyah dan doa.


Selain itu saya minta maaf jika ada kekurangan dan kesalahan. Wal afwu minkum. Allah berfirman, "Barang siapa bersabar dan memaafkan, sungguh yang demikian itu termasuk perbuatan yang mulia" (QS.42:43).


Semoga Allah memberkahi kita di waktu senang dan di waktu susah serta mengumpulkan pengantin dalam kebaikan.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA