Selasa, H / 14 Mei 2024

Kerja di Perusahaan Internasional, Anne Sukmayani (Alumni ESQ Business School) Bagikan Pengalamannya dengan Antusias

Jumat 14 Apr 2023 00:05 WIB

Reporter :Nisa Mufidah

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Menghadapi sebuah perubahan diperlukan mental yang agile. Anne Sukmayani, S. Kom alumni angkatan pertama ESQ Business School menceritakan bagaimana dirinya dapat menghadapi sebuah perubahan besar dalam hidupnya pada dunia karir.


Anne Sukmayani yang kerap dipanggil Anne sedang meniti karir di PT. Hitachi Channel Solution Indonesia sebagai android developer.


Pengalaman bekerja di perusahaan internasional, Anne akui banyak yang membuat dirinya terkejut.


“Lulus kuliah dari ESQ Business School dan langsung terjun di dunia industri alami culture shock. Karena lingkungannya amat heterogen dari lingkungan kampus.”


Dengan perbedaan yang signifikan antara dunia kampus di ESQ Business School dengan budaya kerja, lingkungan dari pekerjaan, Anne sempat merasa stuck.


Lingkungan ESQ Business School yang didapati penuh dengan kasih sayang, saling peduli, support satu dengan yang lain, tiba-tiba berubah ke dalam suatu perusahaan internasional.


<more>


Anne juga membagikan kisahnya yang mencoba untuk terus beradaptasi sehingga dirinya dapat survive di lingkungan baru ditemui. Dari sana, Anne belajar untuk beradaptasi dan survive di lingkungan kerja tersebut.


"Setelah lulus dari ESQ Business School, saya memulai karir selama 5 tahun. Banyak teman pengalaman valuable support secara pengetahuan dan banyak hal menarik."


Menurutnya, dengan pengalaman semasa kuliah, bagaimana membangun karakter serta menanamkan lima values, Anne mampu belajar bagaimana cara mengenali diri, pikiran, bahkan emosi yang timbul.




Bekerja dalam lingkungan perusahaan international diaku oleh Anne dia merasa amat kaget dengan budaya yang ada. Karena, Anne yakin bahwa pada tiap negara didapati personality yang berbeda.


“Aku mempelajari karakter. Serta membentuk boundaries terhadap diri sendiri supaya tidak terpengaruh dengan hal yang tidak sesuai dengan value kita.”


Dikatakan olehnya, "Pembelajaran mengenai cara berpikir, mengatasi orang lain, bermula dari mengenal diri sendiri. Sehingga untuk mengatur apa yang tidak ada dalam diri kita akan tidak mudah."


Dengan itu, Anne berpesan kepada para mahasiswa ESQ Business School,


“Belajar mengenai diri kalian sendiri, mengenai bagaimana cara berpikir."


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA