Senin, H / 13 Mei 2024

Anak Usia 2 Tahun di Diagnosa Rabun Dekat, Ini Penyebabnya

Selasa 18 Jun 2019 14:14 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Freepik

ESQNews.id, JAKARTA – Xiao Man, balita usia dua tahun asal China menderita miopi parah atau rabun dekat. Diusia yang terbilang dini ini membuat prihatin kedua orangtuanya.

 

Orangtuanya menyesal telah mengijinkan sang balita bermain gadget setiap hari selama setahun. Balita perempuan tersebut dilaporkan mulai menonton berbagai tayangan di ponsel sejak masih berusia satu tahun.


Dr. Liu Wei dari Pusat Layanan Perawatan Ibu dan Anak Yangzhou yang dilansir dari New York Post mengatakan, kasus balita perempuan menderita rabun dekat disebabkan penggunaan perangkat elektronik secara lama.

 

Berbeda dengan Bill Gates, orang terkaya sekaligus tokoh terkenal di dunia teknologi. Mengijinkan anak-anaknya menyentuh gadget ketika beranjak 14 tahun ke atas. Meskipun sudah diijinkan buah hatinya akan dijaga ketat saat menggunakan ponsel.


Jika orangtua Xiao Man mengganggap ponsel merupakan cara terbaik untuk membuatnya tetap diam, tidak mengganggu aktivitas sehari-hari. Berbanding terbalik dengan Bill Gates yang tak ingin kehidupan putra putrinya terganggu oleh kehadiran gadget yang kerap kali membuat anak sibuk sendiri dan menghabiskan banyak waktu menatap layar.



Media sosial ini bisa diakses dimana saja dan mudah digunakan siapa pun bisa memakainya, dengan teknologi yang semakin canggih maka pengawasan orangtua terhadap anak harus lebih ekstra lagi.


Namun bisa juga para orangtua memperkenalkan seputar media sosial kepada anak dengan maksud menambah pengetahuan mengenai teknologi. Tentu saja disertai dengan konten yang wajar dan pengawasan orangtua.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA