Minggu, H / 28 April 2024

Ary Ginanjar Sakit, Ini Pesan untuk 580 Jama'ah Umrah ESQ Tours

Senin 10 Feb 2020 08:25 WIB

Reporter : Endah Diva Qaniaputri

Ary Ginanjar Agustian saat check up ke dokter karena tulang lututnya yang retak dan akan lakukan operasi

Foto: Instagram @ary.ginanjar

ESQNews.id, JAKARTA – Tidak ada satu pun daun jatuh kebetulan, dan setiap debu terbang atas izin Allah, Qadarallah. Allah memberikan Ary Ginanjar sebuah anugerah, ia terkilir ketika turun tangga curam dan lutut kirinya retak. Sehingga ia harus operasi lutut pada (10/02/2020).


Dokter yang bertugas saat itu mengatakan bahwa Ary harus beristirahat sejenak 3 minggu lamanya, agar minggu ke 4, insya Allah diijinkan kembali untuk menjalani rutinitasnya.


10 Februari 2020, bertepatan dengan keberangkatan umrah, Ary Ginanjar Agustian bersama Irish Bella, Ammar Zoni dan 580 Jama’ah lainnya. Namun Allah berkehendak lain, Maha pemilik skenario hidup makhluk-Nya.


“Saya ingin minta maaf sedalam-dalamnya kepada 580 jama'ah @esqtours dan segenap keluarga atas ujian ini, sehingga saya tidak bisa menemani selama di Tanah Suci,” ucap Ary dengan segenap ketulusan hati.


<more>


Ada empat hikmah yang bisa diperoleh oleh Founder ESQ tersebut:


  1. Secara Intelektual (IQ) saya dan kita harus lebih berhati-hati. Untuk saya pribadi faktor "U" (usia) juga harus diperhatikan.

  2. Secara Emosional (EQ) saya harus mawas diri dan mempersiapkan Kader-kader Penerus agar misi Indonesia Emas dan visi (impian) Indonesia Emas 2045 bisa tetap tercapai.

  3. Secara Spiritual (SQ) ada tiga hal:

    - Bahwa jama'ah ESQ TOURS berangkat bukan karena ada saya yang dhoif dan hina dina agar menemani Anda, tapi harus "tegak lurus" langsung hanya bergantung kepada Allah semata.

    - Untuk saya, agar lebih merapat lagi kepada Allah seraya mohon maghfirah, dan semakin sadar betapa lemah dan tak berdayanya saya dan kita semua di hadapan Allah.

    - Kita harus selalu siap sedia apapun bisa terjadi kapan saja, di mana saja. Maka jadikanlah Allah di atas segala impian, seraya kamu terus melangkah mengejar impian dan harapan agar hidup penuh manfaat.

    Semoga Allah merahmati, memberkahi, mengampuni, menyayangi, dan kembali pulang dalam keadaan sehat, selamat dan mabrur. Aamiin…

  4. Saya ikhlas saya ridho. Semoga para jama'ah @esqtours juga ikhlas dan ridho.


Mari kita doakan untuk kelancaran operasinya, segera dipulihkan kembali, sehat wal'afiat, bisa memberikan ilmu-ilmu luar biasa kepada khalayak Aamiin.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA