Senin, H / 29 April 2024

Apa Alasan Pentingnya Pembekalan Persiapan Pensiun Di Masa Pandemi? Cekidot!

Senin 05 Jul 2021 11:19 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: rutgers.edu

ESQNews.id, JAKARTA - ESQ Masa Persiapan Pensiun (ESQ MPP) melakukan survey terhadap 2147 pegawai yang akan memasuki pensiun dari berbagai instansi dan perusahaan. Survey itu dilakukan dari periode 2016 – 2021. Hasilnya menunjukan bahwa 58% pegawai mengalami Cemas bahkan Panik (Post Power Syndrome), yang didominasi oleh Faktor Mental (Psikologis).


Terlebih di kondisi Pandemi Covid saat ini, para pegawai di atas 50 tahun yang akan memasuki masa pensiun pastinya mengalami kecemasan berlebih baik secara mental psikologis, resiko kesehatan, keuangan dan kebingungan merencanakan aktivitas pensiunnya. Sementara itu, masa pensiun semakin dekat.


Lantas, bagaimana kita membantu mempersiapkan para Pahlawan Perusahaan ini agar mereka siap dan bahagia memasuki masa pensiunnya?


<more>


Untuk itu, ESQ MPP akan menggelar seminar online secara gratis. Kegiatan tersebut dipersembahkan secara khusus bagi para HRD dan Pimpinan Perusahaan, dengan tema “Pentingnya Persiapan Pensiun Di Masa Pandemi.”


Seminar akan dilaksanakan pada Rabu (7/7/2021) pukul 09.00 - 11.00 WIB melalui zoom meeting. Para peserta akan dipandu langsung oleh Coach Iman G. Herdimansyah (Licensed Trainer Dr. (H.C) Ary Ginanjar) bersama Sulestiono (GM ESQ MPP).


Berikut Link Pendaftaran klik di sini 


Atau silakan hubungi Tim ESQ di +62 812-6565-0165 (Ayu)


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA