Minggu, H / 28 April 2024

Penyebab Aktor Moon Ji Yoon Wafat

Kamis 19 Mar 2020 09:26 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Aktor Moon Ji Yoo, salah satu tokoh dalam dunia hiburan di Korea Selatan

Foto: Instagram @moonlight4572

ESQNews.id, JAKARTA – Korea Selatan berduka, Aktor Moon Ji Yoon dinyatakan meninggal dunia pada pukul 20.00 KST (18/3/2020). Telah dikonfirmasi oleh pihak agensi yakni Family ENT bersama keluarga dan pihak medis.


Namun, sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit pada Senin (16/3/2020) karena sakit tenggorokan.


"Baru-baru ini ia dibawa ke rumah sakit karena sakit tenggorokan, namun kondisinya memburuk dan ia dipindahkan ke unit perawatan intensif. Setelah itu ia hilang kesadaran dan tidak berhasil membaik," terang seseorang mengutip dari  Xsportnews.


Menurut informasi dari E Daily, penyebab meninggalnya Ji Yoon adalah komplikasi sepsis akut yang dideritanya. Padahal menurut pihak keluarga, ia selalu terlihat baik-baik saja.


<more>


Sepsis paling umum dan berbahaya pada orang dewasa yang lebih tua atau yang sistem imunnya lemah. Tapi kondisi ini juga dapat mempengaruhi pasien dalam semua usia. Penyakit ini bisa diatasi dengan mengurangi faktor risiko.


Sepsis dapat diderita oleh siapa saja, namun anak-anak, lansia, pasien di rumah sakit yang mengidap penyakit serius.


Berbagai macam infeksi yang tidak ditangani dengan benar bisa berujung pada sepsis. Misalnya, infeksi paru-paru atau pneumonia, penyakit usus buntu, infeksi saluran kemih, dan meningitis.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA