Minggu, H / 28 April 2024

Siapakah Misyari Rasyid Al'Afasi?

Kamis 03 Oct 2019 10:07 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Misyari Rasyid Al-‘Afasi, Qori besar berasal dari Kuwait

Foto: Youtube

Misyari Rasyid Al-‘Afasi, tokoh atau Syaikh yang satu ini mungkin sudah tak asing di telinga kita, khususnya di Indonesia.


ESQNews.id, JAKARTA – Pria asal Kuwait ini memiliki nama lengkap yang sangat indah, Shaikh Mishary Rashid Ghareeb Mohammed Rashid Al-Afasy. Beliau adalah salah satu tokoh terkenal di berbagai negara, terlebih lagi di Indonesia. Seorang imam, hafiz sekaligus munsyid.


Mishary Al Afasy adalah Imam dari Grand Mosque (Kuwait), dan setiap Ramadhan ia memimpin Shalat Tarawih di Masjid ini. Dia sangat sering memimpin doa Tarawih di UAE dan negara-negara tetangga lainnya.


Mempunyai suara yang merdu dan unik saat membacakan Al-Qur’an dan sudah menghafalnya dalam kurun waktu dua tahun. Sehingga saat ada kesempatan, ia diundang hadir oleh Lembaga AQL Islamic Center pada Ahad kemarin (29/9).


<more>


Sebuah event bernama "Light of Quran, Achieving Guidance from Ar-Rahman". Dihadiri pula oleh para ulama besar lain seperti Syaikh Mahmoud Bin Abdul Azis As Syed’Ad, Syaikh Abdurrahman Munis Al Laitsi, Ustadzah Oki Setiana Dewi, Ustadz Umar Makka, Ustadz Syamsuddin Nur, serta qari muda Indonesia seperti Muzammil Hasbalah, Salim Bahanan, dan Taqy Malik.


Dalam event tersebut, Al Afasy juga yang pimpin shalat Isya di Senayan.


Jika kalian penasaran dengan suara emasnya dan ingin mendengarkannya, Al Afasy memiliki 2 Saluran ruang khusus dalam pembacaan Al-Qur'an, yang pertama adalah Alafasy TV dan yang kedua adalah Alafasy Q.


Sejak 25 Juni 2016, murottal Al Quran surat-surat pilihan telah ia posting dalam dunia maya. Bisa diputar melalui aplikasi Joox. Sehingga bisa dinikmati oleh khalayak dengan cara yang mudah di era digital ini.


Terdapat surat As Sadjah, surat Ar Rahman, surat Al Waqiah, surat Al Mulk, surat Nuh, surat Al Jin, surat Al Fatihah, Ayat Kursi.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA