Minggu, H / 28 April 2024

Ustadz Adi Hidayat, Ini Alasannya Bisa Hafal Al-Qur’an

Rabu 04 Dec 2019 15:46 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Salah seorang mahasiswa lakukan sungkem kepada Ustadz Adi Hidayat

Foto: Instagram @adihidayatofficial

ESQNews.id, JAKARTA – Ustadz satu ini telah melegenda namanya, Ustadz Adi Hidayat, Lc., MA. Ia adalah seorang ulama yang kuasai kitab suci beserta makna dan posisinya. MasyaAllah, luar biasa sekali bukan? Kira-kira apa alasan dirinya hafal Al-Qur’an?


Ustadz asal Pandeglang ini memaparkan alasannya melalui Channel Youtube Audio Dakwah pada (6/12/17).


Ia mempunyai dua kebiasaan yang sampai saat ini di jaga. Salah satu kebiasaannya itu adalah ia tak sekedar ingin menghafal Al-Qur’an tapi mencintai Al-Qur’an. Menanamkan cinta kepada Al-Qur’an sejak ayahnya meninggal dunia.


Saat ayahnya meninggal, almarhum meninggalkan mushaf. Kemudian ustadz Adi bawa ke ruang tengah sembari berdoa “Ya Allah berikan kesempatan kepada saya untuk berbakti kepada kedua orangtua saya khususnya ayah saya,” pintanya kepada Sang Maha Kuasa.


<more>


Harapannya adalah agar diberikan kesempatan untuk memberikan nilai-nilai kebaikan seperti ayahnya semasa hidup. Sehingga ia memberikan kebaikan sejak ia kecil. Dan menyadari bahwa Al-Qur’an setiap hurufnya mengandung 10 pahala sekaligus wasilah buat sang ayah, MasyaAllah.


“Pegang Al-Qur’an dengan baik rasakan dalam jiwa, amalkan setiap isinya, pegang teguh keadaanya. Maka ketika antum mencintai Al-Qur’an, Al-Qur’an akan datang kepada antum,” tutupnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA