Sabtu, H / 17 April 2021

Murid di Filipina, Bantu Teman Penderita Cerebral Palsy

Selasa 16 Jul 2019 10:39 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Freepik

ESQNews.id, JAKARTA - Fitrah alami manusia salah satunya adalah mempunyai sifat memberi, menolong sesama. Bisa kita lihat sifat alami manusia terletak pada anak-anak yang super aktif, pemberani, pantang menyerah, bersemangat, dan lainnya. Allah sudah memberikan sifat-sifat alami tersebut kedalam ruh manusia, melalui sifat Asmaul Husna yang terdiri dari 99 sifat.


Seperti yang terlihat dari sebuah video di akun IG @smart.gram yang diposting pada (13/7) lalu. Nampak terlihat dua orang anak sedang menyuapi snack dengan tulus dan ikhlas kepada temannya. Video tersebut diunggah oleh salah seorang yang bernama Cristine Quiambao melalui akun facebooknya.


Cristine mengunggah momen manis ketika dua muridnya yang bernama Yuan dan Karl, merupakan murid di SD Mauaque Resettlement, Filipina. Yuan dan Karl respect terhadap Hans yang mengidap cerebral palsy yakni gangguan otot dan syaraf akibat lumpuh otak, sehingga penderita dianjurkan menggunakan kursi roda dalam keseharian.



- Memuji Anak Bisa Bahaya, Begini Cara yang Tepat

- Gempa Bali Akibat Subduksi Indo-Australia


Anak-anak tak pandang bulu dalam berteman, tidak melihat dari sisi kekurangan, mempunyai sifat yang setia kawan. Sifat seperti inilah yang harus menjadi contoh bagi khalayak.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA