Rabu, H / 17 April 2024

Cairan Tubuh, Inilah Cara untuk Memulihkannya

Minggu 09 Feb 2020 07:30 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: home.bt.com

ESQNews.id, JAKARTA – Olahraga membuat tubuh menjadi berkeringat dan kekurangan cairan. Untuk memulihkannya kembali biasanya dengan minum air mineral atau minuman berenergi. Tujuannya agar tubuh menjadi fit kembali dan cairan dalam tubuh terisi.


Namun mayoritas orang akan lebih tertarik untuk meminum minuman berenergi dengan mindset cairan dalam tubuh cepat kembali normal. Dan varian rasanya yang membuat mulut terasa lebih nikmat.


<more>


Perlu kita ketahui ada sebuah studi terbaru telah membuktikan bahwa susu cokelat ternyata punya kandungan baik yang sama seperti minuman energi lainnya.


Berdasarkan penelitian di Universitas Shahid Sdoughi di Yadz, Iran, dengan minum susu cokelat kita bisa berolahraga 6 menit lebih lama daripada saat kita telah minum-minuman berenergi.




Padahal seperti yang kita tahu bahwa susu cokelat dapat meningkatkan detak jantung dan asam laktat yang dapat menimbulkan kram. Namun ada keunggulan lain dari susu cokelat. Yaitu mengandung karbohidrat, protein, lemak, air, dan elektrolit.


Itulah alasannya mengapa sangat dibutuhkan tubuh setelah berolahraga untuk bisa mengembalikan energi. Tetapi perlu juga kalian tahu bahwa susu cokelat bukan satu-satunya pilihan untuk bisa menggantikan minuman berenergi.


Dapat digantikan dengan sereal, jus buah, sayur, air putih tentunya. Agar kesehatan tubuh setelah berolahraga tetap stabil dan terjaga.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA