Selasa, H / 14 Mei 2024

Resep Zaidul Akbar, Bisa Membuat Suara Jadi Merdu?

Senin 21 Mar 2022 14:57 WIB

Reporter :EDQP

Zaidul Akbar, Dokter

Foto: Instagram

ESQNews.id, JAKARTA – Sang ahli herbal sekaligus dokter yakni Zaidul Akbar, membagikan postingan terbarunya di instagram pada 19 Maret 2022.


Unggahannya telah menarik perhatian public dengan mendapatkan 21,375 likes. Kali ini, ia membahas tentang resep kesehatan yang tentunya dari bahan herbal atau alamiah.


Berikut ini adalah postingan lengkapnya:


Resep ini sangat baik untuk membersihkan lendir serta menghangatkan saluran nafas dan paru dari adanya jahe dan cengkeh di sini.


Bahan-bahannya antara lain:


Jahe

Kencur

Cengkeh secukupnya

Garam mineral non refinasi secukupnya



<more>


Tinggal masukkan ke dalam segelas air panas (ga perlu mendidih, air panas biasa aja) lalu ya tunggu bahan larut semua dan bisa dimasukkan madu secukupnya atau ya di minum seperti itu aja boleh.


Berapa kali minumnya? Ya 1-2x sehari kalo lagi ada masalah di paru, lendir atau saluran nafas, kalo buat ngangetin saluran nafas ya 1x sehari cukup.


Sebenarnya manfaatnya jauh lebih besar dari yang tadi sih, karena khasiat jahe, cengkeh, kencur ini banyak sekali, mulai dari antioksidan, mineral, anti kanker, antiseptik, yang berlimpah pada tiga bahan tersebut.


Resep ini bisa juga untuk membuat suara jadi merdu kayaknya sih. Ini masih dugaan saya.. masih dugaan.. coba aja.. kalau abis minum masih belum merdu suaranya.. berati memang udah nasib segitu aja suaranya.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA