Sabtu, H / 17 April 2021

Pulau Sangiang, Menyimpan Pesona Juga Kisah (4)

Sabtu 31 Aug 2019 06:38 WIB

Author :Muhammad Zaidan Feikar

'Penampakan' pantai dari kejauhan

Foto: Muhammad Zaidan Feikar

Sisi Lain

Terlepas dari berbagai masalah yang ada, Pulau Sangiang memiliki potensi wisata alam yang menakjubkan serta menyuguhkan wisata alam yang masih alami. Dalam keadaan yang serba sulit pun masyarakat masih memiliki rasa solidaritas yang tinggi serta semangat yang kuat untuk bertahan hidup dan memperjuangkan hak-hak mereka. Hal inilah yang menjadi modal mereka bertahan di pulau yang telah mereka rawat sejak 4 generasi yang lalu.



Kepada masyarakat Pulau Sangiang, terima kasih telah mengajarkan bahwa duduk bersama, berbagi cerita, canda dan tawa adalah kemewahan yang sesungguhnya. Terima kasih telah memberikan kesempatan tuk berhadapan langsung dengan realita kehidupan, memperbaiki diri dan mensyukuri nikmat serta memaknai hidup sebagai manusia seutuhnya.






Semoga kedepannya Pulau Sangiang dapat berkembang menjadi lebih baik, memiliki fasilitas pendidikan dan kesehatan yang layak, masyarakat yang lebih sejahtera dan terbebas dari konflik permasalahan yang sedang terjadi.

Perjalanan kedepan masih panjang. Semoga selalu ada cahaya di tengah kegelapan, dan selalu ada harapan di tengah keputusasaan. “Indonesia tidak akan besar karena obor di Jakarta, tetapi Indonesia akan bercahaya karena lilin-lilin di desa.”-Hatta



[1]   [2]   [3]   [4]


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA