Senin, H / 13 Mei 2024

Gus Sholah Tutup Usia, Ini Pesan Darinya!

Senin 03 Feb 2020 09:14 WIB

Reporter : Endah Diva Qaniaputri

Gus Sholah adalah Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang

Foto: Instagram

ESQNews.id, JAKARTA – Innalillahi Wa innaillaihi Rojiun telah berpulang ke Rahmatullah Ir. KH. Sholahuddin Wahid. Wafat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta pada hari Minggu 2 Februari 2020. Dimakamkan di Maqbaroh Pesantren Tebuireng, pada (3/2/2020) pukul 16.00 WIB, tepat di samping makam KH. A Wahid Hasyim (Ayahanda beliau).


Pria yang akrab dipanggil Gus Sholah ini, akan diberangkatkan dengan Pesawat dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta pada pukul 09.00 WIB.


<more>


Sedikit informasi mengenai biografi adik dari Gus Dur ini, yang sudah berkontribusi terhadap bumi pertiwi. Gus Sholah adalah Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang. Selain itu ia seorang ulama, politisi, dan tokoh Hak Asasi Manusia (HAM) di Indonesia.


Pada tahun 1998, ia pernah menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Lalu, menjabat sebagai Wakil Ketua Komnas HAM. Tahun 2004, bersama kandidiat presiden Wiranto, ia mencalonkan diri sebagai kandidat Wakil Presiden di Pemilu Presiden.


Dari banyaknya pengalaman dan peristiwa dalam hidup, ia selalu memberikan kalimat ungkapan positif kepada khalayak seperti:




“Banyak cara bersyukur yang dapat dilakukan. Beribadah secara istiqomah merupakan bentuk syukur kita kepada Allah.”


"Kita tidak salah, pikiran kita kan bisa saja berbeda dengan orang lain. Jadi, kita gunakan akal sehat, kita mengendalikan diri, kita menghormati orang yang berbeda pikiran dengan kita."


Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wa’fu’anhu. Semoga amal baik dan ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, Aamiin ya rabbal'alaamiin.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA