Senin, H / 04 Maret 2024

Al Khaliq - Maha Menciptakan

Jumat 08 Nov 2019 11:50 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Instagram @ary.ginanjar

“Allah-lah yang menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya dalam enam masa. Kemudian Dia bersemayam di atas Arsy. Tidak ada bagi kamu selain dari pada-Nya, seorang penolong pun dan tidak (pula) seorang pemberi syafa’at. Maka apakah kamu tidak memperhatikan?” Surat As-Sajdah ayat 4.


ESQNews.id, JAKARTA - "Anakku, semua yang kau perjuangkan ini terus berganti, maka engkau harus terus mencipta, karena engkau diciptakan oleh Al Khaaliq Sang Maha Pencipta," papar Ary Ginanjar dalam IG-nya.


Dia-lah yang mencipta segala sesuatu dari ketiadaan.


Dia menciptakan dirimu, menciptakan pasanganmu, menciptakan keturunanmu, dan menciptakan alam semesta.


Dia-lah Zat yang menciptakan apapun yang dapat dipandang dan yang tak dapat dipandang. Pencipta yang paling baik.


Dia terus-menerus mencipta tiada lelah, tiada henti. Ketahuilah anakku, Ruh ciptaan Sang Pencipta tertiup di dalam dirimu.


Karena itu, engkau pun jangan pernah berhenti mencipta, engkau harus hidup dan tumbuh dengan ciptaan-ciptaanmu.


Seperti halnya menciptakan suatu karya kreativitas yang bermanfaat, dibutuhkan khalayak, terus berinovasi karena hidup tak hanya tentang itu-itu saja.


<more>


Mengenai penciptaan bumi, langit dan seisi semesta diterangkan langsung di dalam Kitab Suci Al-Quran tepatnya pada Surah As-Sajadah ayat 4.


Pada Surah As-Sajadah ayat 4 tersebut disebutkan bahwa Allah SWT lah yang menciptakan apa-apa yang ada di bumi dan langit serta apa-apa yang ada di antara keduanya. Kemudian Allah bersemayam di sebuah tempat yang dinamakan dengan ‘Arsy.


Oleh sebab Allah SWT adalah Sang Khaliq atau Sang Pencipta maka tak ada satu apapun yang ada di bumi yang tidak Ia ketahui. Oleh karena Allah SWT adalah Sang Pencipta maka Ia Maha Tahu apa yang terbaik untuk ciptaan-Nya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA