Senin, H / 04 Maret 2024

Al Aziiz – Maha Gagah

Selasa 29 Oct 2019 15:51 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Instagram @ary.ginanjar

ESQNews.id, JAKARTA – Al Aziiz adalah satu nama-nama Allah SWT yang indah. Yang artinya Allah Maha Mulia. Kemuliaan-Nya tidak terbatas, kemuliaan hanya milik Allah. Tidak ada yang bisa menandingi, Maha suci Allah dari segala kekurangan dan kelemahan.


Keutamaan dari sifat Allah SWT Al Aziiz ini yaitu:


Pertama, Barang siapa membaca lafad 'Yaa Azizu ata Al Azizu' sebanyak 40x setiap malam selama 40 malam. Insha Allah akan dimuliakan dan di beri kegagahan, kekuatan dalam menghadapi segala ancaman dan marabahaya.


Kedua, Mengatasi berbagai kesusahan dan kesulitan. Mereka yang mewiridkan ” yaa Aziz ” setiap hari juga dapat mengatasi berbagai kesulitan yang datang mendera.


Ketiga, Mendapatkan pertolongan. Insya Allah dengan mewiridkan “yaa aziz ” minimal 100x setiap selesai sholat kita akan mendapatkan pertolongan dari Dia yang maha perkasa dalam menghadapi berbagai masalah.


Keempat, Diselamatkan dari Kezaliman Penguasa. Mereka yang yang membaca asma Allah ini sebanyak 226 kali di pagi dan sore hari, dia akan diselamatkan dari kezaliman penguasa dan orang-orang yang kejam, tidak ada seorang yang mengganggu, semua musuh akan tunduk kepada kita, baik di darat maupun di laut, di dalam perjalanan maupun di tempat kediaman.


Kelima, Membangkitkan kewibawaan. Seseorang yang mewiridkan “yaa Aziz ” setiap hari minimal 100x setiap selesai shalat, dapat membangkitkan kewibawaan diri, wajah akan memancarkan aura positif yang menimbulkan rasa hormat dan segan dari orang yang berhadapan dengannya. Wirid ini sangat baik dilakukan oleh orang yang memegang jabatan pimpinan pada organisasi, perusahan maupun pemerintahan. (Bersumber dari Penggiat Literasi MUDI Samalanga)


<more>


Pengertian dari Al Aziiz memiliki arti Yang Maha Gagah. Adapun versi Master Trainer ESQ Leadership Center menyatakan bahwa, jika kita telah mampu memelihara dan menjaga apapun yang dianugerahkan kepada kita, maka kita akan menjadi orang yang gagah.


"Kegagahanmu bukan sekadar penampilanmu, namun juga kepribadianmu. Ingatlah selalu bahwa kegagahanmu itu sesungguhnya bukan dari dirimu sendiri, namun pancaran dari Al ‘Aziz Sang Maha gagah," ucap Ary Ginanjar Agustian dalam IGnya pada (10/10).


Betapa gagahnya Al ‘Aziz hingga tak ada satu pun yang mengalahkan dan melawan-Nya. Meskipun dikaruniai percikan Al ‘Aziz, namun engkau harus tetap berendah hati. Jadilah orang gagah namun penuh kasih sayang, karena kau diciptakan oleh Al ‘Aziz.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA