Senin, H / 04 Maret 2024

Al Hasiib - Maha Membuat Perhitungan

Jumat 10 Jan 2020 10:11 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Instagram @ary.ginanjar

ESQNews.id, JAKARTA – Andaikan seseorang takut dirampok, didengki, diganggu, atau dizalimi oleh orang lain. Hendaknya mulai hari Kamis, ia membaca Yaa Hasiib sebanyak 70 kali siang dan malam selama 7 hari.


Dan pada hitungan yang ke-71 ia mengucapkan Hasbiyallaahul-Hasiib. Insya Allah, rasa takut yang ada di dalam dirinya itu akan lenyap. Allah mengetahui segala perbuatan yang dilakukan hamba-Nya. Allah pun menghitung kebaikan maupun kejelekan yang dilakukan manusia.


Allah mengetahui secara terperinci semua perbuatan yang dilakukan makhluk di sepanjang hidup mereka. Tak ada sesuatu pun yang tersembunyi dari-Nya. Sehingga Allah memiliki nama Al Hasiib, yaitu Maha Menghitung.


“Orang-orang yang menyampaikan risalah-risalah Allah, mereka takut kepada-Nya dan mereka tiada merasa takut kepada-Nya dan mereka tidak merasa takut kepada seorang pun selain kepada Allah. Dan cukuplah Allah sebagai Pembuat Perhitungan.” (Q.S. Al Ahzab: 39)


<more>


Berhati­-hatilah engkau dalam menjalani hidup ini karena pada akhirnya semuanya yang kau lakukan akan diperhitungkan oleh Al Hasiib Yang Maha Membuat Perhitungan.


Ingatlah selalu Allah yang senantiasa memperhitungkan segala sesuatu. Semua yang ada di dalam tubuhmu, di dalam atom terkecil, dan di planet terbesar telah diperhitungkan­Nya.


Al­ Hasiib sangat cepat dalam melakukan perhitungan. Dia begitu teliti menghitung amal baik dan buruk setiap manusia. Tak akan tertukar sedikit pun antara amalmu dengan amalan orang lain. Karena, engkau pun harus senantiasa berbuat baik.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA