Sabtu, H / 17 April 2021

Ulang Tahun Esqi, Ini Asal Mula Nama Anak Ary Ginanjar

Jumat 26 Jul 2019 11:54 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Gibraltar

Foto: Dezeen

Nama adalah Do’a. Setiap orang memiliki arti dari namanya, sebagai doa dan cerminan diri.



ESQNews.id, JAKARTA – Kehadiran sang buah hati, adalah hal yang didambakan bagi para orangtua. Menyambut hangat ketika lahir di dunia. Memberikan nama yang terbaik sebagai cerminan dirinya kelak.


Esqi Gibraltar Ibrahim, 14 tahun silam terlahir ke dunia. Esqi adalah nama buku yang Ary Ginanjar tulis 'ESQi'. “Nama ini saya berikan karena ia dilahirkan ketika saya sedang menyeberangi Selat Gibraltar tahun 2005 tanggal 26 Juli,” tulis Ary Ginanjar melalui akun IG @ary.ginanjar.


Selat Gibraltar berasal dari Nama Thariq Bin Ziyad. Pemimpin pasukan yang bertempur menyeberangi Selat yang memisahkan antara Benua Afrika dan Eropa. 7000 Thariq pasukan mengalahkan 100.000 pasukan Visighot di Spanyol.


Setelah kemenangan itu terjadilah Era Keemasan Andalusia selama 700 tahun. Sedangkan nama Ibrahim adalah putra dari salah satu tentara Thariq yang gugur. Lalu anak tersebut dipelihara oleh Thariq dan diberi nama Ibrahim. 



- William Satriaputra, Tapak Tilasi Penaklukan Andalusia di Selat Gibraltar

- Berhasil Sadarkan Wanita yang Hendak Bunuh Diri, Ini Cara Ary Ginanjar


Pada tahun yang sama yaitu tahun 2005 Menara 165 didirikan. Misi yang tidak masuk akal kala itu. Sekarang beberapa ruangan di Menara 165  diberi nama Gibraltar, Andalucia dan Granada.


Semoga spirit Thariq bin Ziyad di Selat Gibraltar tertanam di hati Esqi Gibraltar Ibrahim dan semua kakak serta adiknya serta tertanam juga di hati para Ksatria 165 Aamiin...


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA