Minggu, H / 28 April 2024

Jangan Buang Kulit Pisang, Gunakan Untuk 11 Hal Ini!

Kamis 02 Apr 2020 10:58 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

kulit pisang.

Foto: the guardian

ESQNews.id - Kedengarannya aneh, kan? Tapi sebenarnya tidak! Ini mungkin salah satu buah yang paling umum ditemukan. Tapi sebelum membuang kulit pisang ke tong sampah, baca posting ini untuk mengetahui manfaatnya. Ini akan memberi Anda pengetahuan yang luar biasa.

Daging pisang kaya akan banyak nutrisi dan karbohidrat. Ini tinggi vitamin B6, B12, magnesium dan kalium. Kandungan gula adalah yang tertinggi ketika kulit pisang berubah menjadi hitam.

Mari kita melihat manfaat utama dari kulit pisang berikut ini;
  
1. Gigi Berkilau
Gosok kulit pisang setiap hari selama seminggu di gigi Anda selama sekitar satu menit. Ini sebenarnya menghasilkan pemutihan gigi, yang dapat menghabiskan banyak uang.

2. Menghapus Kutil
Kulit pisang membantu dalam menghilangkan kutil dan menghilangkan terjadinya yang baru. Untuk ini, cukup gosokkan kulitnya pada bagian yang sakit atau ikat kulit semalaman. Ini adalah salah satu cara paling sederhana untuk menggunakan kulit pisang untuk kulit.

3. Makanlah
Kulit pisang juga bisa dimakan. Anda dapat menemukan resep India yang luar biasa yang menggunakan kulit pisang. Mereka juga digunakan untuk tender ayam.

4. Menyembuhkan Jerawat
Pijat saja kulit pisang di wajah dan tubuh Anda selama 5 menit setiap hari untuk menyembuhkan jerawat. Hasilnya akan terlihat dalam waktu seminggu. Terus oleskan kulitnya sampai jerawat hilang.
<more>
5. Mengurangi Kerutan
Kulit pisang membantu menjaga kulit Anda tetap terhidrasi. Tambahkan kuning telur ke kulit pisang tumbuk. Oleskan campuran ini pada wajah Anda dan biarkan selama 5 menit. Cuci bersih setelah 5 menit.

6. Penghilang rasa sakit
Oleskan kulit pisang langsung pada area yang menyakitkan. Biarkan selama 30 menit sampai rasa sakit hilang. Campuran minyak sayur dan kulit pisang juga membantu menghilangkan rasa sakit.

7. Menyembuhkan Psoriasis
Oleskan kulitnya pada area yang terkena psoriasis. Kulit pisang memiliki sifat melembabkan dan juga mengurangi rasa gatal. Ini akan dengan cepat menyembuhkan psoriasis dan Anda dapat melihat hasil nyata dalam waktu singkat.

8. Menyembuhkan dari Gigitan Serangga
Pijat kulit gigitan nyamuk untuk mendapatkan bantuan instan dari rasa gatal dan sakit.

9. Sepatu, Kulit, Perak Polandia
Gosokkan kulit pisang pada sepatu, kulit, dan barang-barang perak untuk membuatnya bersinar secara instan.

10. Perlindungan UV
Kulit pisang membantu melindungi mata dari sinar UV yang berbahaya. Pastikan Anda meninggalkan kulitnya di bawah sinar matahari sebelum menggosok kulit pisang di mata Anda. Itu juga terbukti mengurangi risiko katarak.

11. Pupuk Tanaman
Rendam kulit pisang dalam sebotol air, diamkan semalaman kemudian gunakan sebagai pupuk cair pada tanaman.


Beberapa Tips Penting


1. Gunakan kulit pisang segar untuk hasil terbaik.
2. Jangan pernah menyimpan pisang yang tidak dikupas terlalu lama. Konsumsi segera setelah dikupas. Selain itu, kulitnya harus segera digunakan.
3. Simpan pisang di tempat yang sejuk dan kering dan jauhkan dari panas atau sinar matahari.
4. Jangan pernah menyimpan kulit pisang di lemari es.
5. Hindari membuang kulit pisang di jalan atau tempat umum. Gunakan nampan atau simpan untuk tujuan yang lebih baik.

Semoga Anda menyukai artikel tentang manfaat kulit pisang ini. Selamat mencoba!


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA