Sabtu, H / 17 April 2021

Haru! Ary Ginanjar Berhasil Membuat Tim Hobby Makan Menangis (1)

Jumat 04 Oct 2019 16:38 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Tim Channel Youtube Hobby Makan, Bang Evan dan Mami Tiwi

Foto: Youtube


ESQNews.id, JAKARTA – Siapa yang tak kenal dengan channel Youtube “Hobby Makan”? Dibalik kesuksesannya terdapat niat mulia sang pemilik yang mendorongnya. Dalam channel Youtube ESQ World pada (3/10) Mami Tiwi & Bang Evan Hobby Makan, mengungkapkan rahasia yang tak tersirat itu kepada Ary Ginanjar Agustian.


Tergetar hati sepasang suami-istri ini saat Ary Ginanjar melakukan metode 3.0 Coaching ESQ kepada mereka. Sampai akhirnya air mata tak mampu tertahan hingga bercucuran.


“Saya mau dapat akar motivasinya, kenapa itu dilakukan dan kenapa itu begitu penting? Di hati yang paling dalam kenapa?” tanya Ary Ginanjar dalam ruangannya.


“Karena pedagang pinggir jalan itu kebanyakan gak ngerti media sosial. Belum tahu gimana caranya memasarkan produk mereka. Dan mereka pun hanya tahu jualan, dapat uang, dan uang itu untuk menghidupi keluarga,” jawab Bang Evan dengan tegas.


Kebanyakan orang diluar sana itu tidak tahu kehidupan orang dipinggir jalan seperti apa. Kadang mereka yang jualan hari ini hanya cukup untuk makan hari esok. Untuk selanjutnya mereka hanya bisa berusaha dan berdoa untuk mencukupi hidupnya.


<more>


Banyak orang minim ekonomi terbantu, akhirnya mereka jadi kenyang dengan uang 5-10 ribu saja. Setidaknya untuk memenuhi hasrat rasa kenyang pada perut mereka.


“Ada sesuatu yang begitu penting dilakukan sampai mau resign. Kemudian melakukan hal itu. Bahkan tidak terlihat dirinya, biasanya kan youtuber itu dirinya nampak tapi justru bang Evan dan Tiwi tidak ingin terlihat, kenapa sih begitu penting sampai mau seperti itu?” tanya sang Founder ESQ kembali.


“Motivasinya itu saat kita meninggal, mau dikenang orang seperti apa? Jadi manusia bermanfaat buat orang banyak,” papar Evan.


[1]     [2]


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA