Minggu, H / 28 April 2024

Hal yang Harus Dihindari Saat Bangun Pagi

Rabu 29 Jan 2020 06:16 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Instagram

ESQNews.id, JAKARTA – Pagi hari, tentu harus diawali dengan semangat dan senyuman. Bagaimana agar tercipta suasana seperti itu setiap hari di pagi hari? Inilah beberapa info yang didapat, berupa hal yang sebaiknya tidak dilakukan setelah bangun pagi:

  1. Menekan tombol 'snooze' (Alarm)

    Para ahli mengatakan setiap kali kita memencet tombol tersebut dan kembali tidur, kita memasuki perputaran pola tidur yang tidak bisa kita selesaikan. Hal ini membuat kita menjadi sangat lelah dan malas ketika akhirnya harus bangun.

  2. Mengecek media sosial

    Hal ini akan mengalihkan pikiran dari tugas penting yang harus kita lakukan.

  3. Lupa minum air putih

    Setelah bangun dari tempat tidur, jangan lupa untuk mengambil 1-2 gelas air untuk dehidrasi. Minum air putih tidak hanya membantu Anda bangun tidur, tetapi juga membuat metabolisme bergerak ke arah yang benar. Tambahkan lemon atau jeruk nipis bisa juga membantu membersihkan hati.



    <more>


  4. Langsung minum kopi

    Diantara jam 8 dan jam 9 di pagi hari, tubuh kita memproduksi sejumlah besar hormon yang mengatur energi. Jadi, kalau kita minum kopi sebelum jam 9:30 di pagi hari, tubuh kita akan mengurangi produksi hormon tersebut, membuat kita jadi kurang berenergi.

  5. Bangun dalam suasana gelap

    Jam biologis tubuh kita sangat sensitif dengan terang dan gelap. Kalau kita terbangun dengan cahaya yang gelap, otak kita akan bingung dan membuat kita jadi mengantuk.

  6. Tidak merapikan tempat tidur

    Percaya tidak percaya, merapihkan tempat tidur setelah bangun diasosiasikan dengan meningkatkan produktivitas kita hari itu.

  7. Lupa sarapan

    Sebuah studi menemukan bahwa makan sarapan dapat membantu mencegah diabetes dan penyakit jantung, serta meningkatkan kinerja dan daya ingat.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA