Rabu, H / 15 Mei 2024

Gathering Nasional Fosma 165 Tahun 2020 di Makassar

Senin 23 Mar 2020 14:02 WIB

Author :Redaksi

Gathering Nasional Fosma 165 Tahun 2020 di Makassar

Foto: dok.Fosma165


ESQNews.id, MAKASSARForum Silaturahmi Mahasiswa atau Fosma 165 Indonesia bersama FKA ESQ Sulsel menggelar Gathering Nasional 2020 dengan mengambil tema Change The World with The One Purpose to golden Indonesia.


Kegiatan tersebut diselenggarakan pada 12-15 Maret dan untuk kegiatan Openingnya diselenggarakan di Baruga Anging Mammiri, Kamis, 12/3/2020 dan Makassar menjadi tuan rumah kegiatan tersebut.


Opening tersebut dihadiri oleh Walikota Makassar yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Makassar, Sekretaris Wilayah FKA ESQ 165 Sulsel, Komunitas Pemuda, Lembaga Kemahasiswaan, Peserta Gathering, serta para demisioner. Kegiatan Gathering Nasional merupakan ajang silaturahmi bagi Fosma 165 untuk bersama-sama membagi visi dan misi ke wilayahnya masing-masing.


Nur Alam selaku koordinator acara menyampaikan bahwa para peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang mengutus 2-3 orang.

“Besok jam 7 berangkat dari Hotel Asyirah ke Malino. Selama di Malino, mereka akan menerima materi dari kami serta games outbound, itu sampai sabtu, setelah itu ada city tour Malino. Trus pulang ke hotel Kapital di Pasar Segar setelah itu ke lokasi penutupan di Gedung PKK Pemkot, Todopuli,” sampainya saat diwawancara, Kamis, 12/3/2020.

Ia juga menambahkan, di hari terakhir ada city tour ke Benteng Fort Roterdam, Pantai, dan Monumen mandala. Selain itu, Ketua Umum Fosma 165 Indonesia dalam sambutannya mengatakan bahwa Makassar telah memberikan bukti nyata bahwa banyak pemuda pemuda hingga dahulu kala telah membangun dan memimpin negeri ini.

“Pendahulu-pendahulu kita juga sebelumnya telah memberikan kesan secara tidak langsung lewat hal apapun itu bahwa Indonesia suatu saat akan menjadi Negara yang maju, Negara adidaya, berinisiatif menjadi Negara yang akan berpengaruh dan disegani di seluruh Indonesia,” jelas pria yang akrab disapa ikun.

Diakhir sambutan, dirinya mengatakan bahwa jika jutaan mahasiswa saat ini yang ada di Indonesia yang menjadi pengaruh, menjadi leader yang bisa memberikan contoh bagaimnana negara Indonesia menjadi negara yang maju, insya Allah yakin dan percaya kita semuanya akan dapat melilhat, mendengar dan merasakan Indonesia Adijaya ditahun 2045 akan jadi nyata dan itu semua ada di tangan kta semua.


Sekretaris Wilayah FKA ESQ 165 Sulsel, H. Nur Azikin syamsuddin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa FKA juga pernah melakukan event emu alumni FKA seluruh Indinesia bahkan Internasional.


“dalam perjalanannya, FKA mempunyai kader terbaik sulsel yang jumlah alumninya saat ini 78.000-an lebih dan itu tersebar di luar jakatrta, dan secara nasional jumlah alumni kurang leih 1,8 juta dan itu merupakan asset bangsa yang strategis,” ujarnya.

<more>

Lanjutnya, ia mengatakan bahwa dunia sekarang dilanda kebingungan di mana situasi tidak ada kejelasan dan ini merupakan suatu tantangan yang memerlukan kekuatan fisik yang kuat serta mental yang kuat.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Makassar, Mukhtar Tahir, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Fosma 165 Indonesia.

“keberadaan kita ini bagaimana melaksanakan kegiatan seremoni maupun formal persoalan-persoalan organisasi untuk bersilaturahmi ditempat ini untuk menjalankan tuhas kita kedepan bagaimana kita memperkokoh, melakukan sharing, silaturahmi dalam menjalankan organisasi,” ucapnya.


Akhir sambutan, ia berharap bahwasanya siraman-siraman rohani di masyarakat dapat kembali ke lingkungan dan menghasilkan manusia-manusia unggul untuk memberikan pencerahan.


Kepala Dinas Sosial Makassar membuka acara Opening Gathering Nasional 2020. Penutupan kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Gedung PKK Pemerintah Kota Makassar, Todopuli.


*Artikel ini telah terbit di sulselexperience.com dengan judul "Fosma Bareng FKA ESQ Gelar Gathering Nasional 2020"

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA