Selasa, H / 14 Mei 2024

Alumni ESQ Papua Eratkan Silaturahim dengan Tadabbur Alam

Kamis 12 Mar 2020 10:07 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Suasana Tadabbur Alam keluarga besar alumni ESQ 165 Papua di Bukit Teletubbies Sentani (7/3/2020).

Foto: dok.Fosma165Papua


ESQNews.id - Rapatkan barisan dan eratkan tali silaturahim bagi Keluarga besar Alumni ESQ 165 Papua ada banyak agenda yang bermanfaat, salah satunya dalam kegiatan "Taddabur Alam”.


Dengan titik kumpul di Kediaman Ayah Luthfi Thamrin, Ketua FKA 165 Papua di wilayah Entrop, wilayah Abe (Depan Mega) wilayah Waena, dimulailah rangkaian kegiatan Taddabur Alam Bersama Keluarga Besar Almuni ESQ 165 Papua Bersama Ayah, Bunda (FKA) Kakak kakak (GEMA) dan tentunya para sahabat sahabat (FOSMA) pada Sabtu (7/3/2020) yang diadakan di Bukit Teletubbies Sentani, Jayapura, Papua.




<more>
Tadabbur Alam ini selain berwisata menikmati keindahan alam Papua, juga sebagai wadah silaturahim diantara alumni ESQ untuk tetap terjalin dengan baik, dengan mengamalkan setiap nilai nilai 7 Budi Utama ESQ dalam setiap aktifitas.




"Jika kamu tidak menemui aku di surga bersama kamu, maka tolonglah tanya kepada Allah tentang aku: 'Wahai Rabb kami, si fulan sewaktu di dunia selalu mengingatkan kami tentang Engkau, maka masukkanlah dia bersama kami di surga." Ibnu Jauzi berpesan begitu bersandar pada sebuah hadits: "Apabila penghuni surga telah masuk ke dalam surga lalu mereka tidak menemukan sahabat-sahabat mereka yang selalu bersama mereka dahulu di dunia, maka mereka pun bertanya kepada Allah: 'Ya Rabb! kami tidak melihat sahabat-sahabat kami yang sewaktu di dunia shalat bersama kami, puasa bersama kami dan berjuang bersama kami...'"Maka Allah berfirman, "Pergilah ke neraka, lalu keluarkanlah sahabat-sahabatmu yang di hatinya ada iman, walau hanya sebesar zarrah."(Ibnu Mubarak dalam kitab Az Zuhd).


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA