Kamis, H / 28 Maret 2024

Bayi di Amerika Tertukar, Al-Qur'an Memberikan Solusi Terilmiah

Kamis 18 Nov 2021 14:06 WIB

Reporter :EDQP

Ilustrasi

Foto: jooinn.com

ESQNews.id, JAKARTA - Dua orang ibu di Amerika sama-sama melahirkan di waktu yang sama, yang satu melahirkan anak laki-laki dan yang lain melahirkan anak perempuan.

 

Disebabkan kesalahan para perawat, mereka tidak tahu siapa yang melahirkan bayi laki-laki, dan siapa yang melahirkan bayi perempuan.

 

Maka dilakukanlah cek darah untuk menentukan DNA, ternyata hasilnya begitu mirip (antara kedua ibu tadi). Hal ini membuat para dokter semakin bingung, sedang kedua ibu tadi terus ngotot masing-masing mengaku dialah yang melahirkan bayi laki laki, yang jelas para dokter memberi tahukan hal ini ke pihak yang bertanggung jawab di rumah sakit itu.

 

Sesampainya kabar itu pada pihak yang bertanggung jawab di RS, mereka langsung mengatakan: "Tidak ada yang bisa memecahkan masalah ini kecuali hanya orang-orang Islam.”



 

Akhirnya mereka menghubungi salah satu ikhwah (saudara muslim) di Saudi yang mereka kenal dalam sebuah seminar, maka terjadilah dialog seperti ini:

 

Orang Amerika:  "Bukankah Anda mengatakan bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya (di dalam Al Quran)?"

 

Dokter Muslim: "Benar"

 

Maka di kisahkanlah kepada dokter Muslim tersebut tentang apa yang terjadi.

 

Kemudian Dokter Muslim tadi berkata: "Jalan keluarnya sangat mudah...."

 

Ada yang tahu apa kira-kira solusi dari Al Quran untuk masalah seperti ini???

 

Dokter Muslim : "Jalan keluarnya mudah, ambilah beberapa tetes air susu dari masing-masing ibu tersebut. Maka susu yang paling banyak mengandung nutrisi, itulah ibu yang melahirkan bayi laki-laki. Sedang susu yang mengandung lebih sedikit nutrisi, maka dialah ibu yg melahirkan bayi perempuan."

 

Maka para dokter pun mengambil sampel susu dari kedua ibu tersebut, mereka pun melakukan pengecekan. Dan benarlah ternyata mereka dapatkan perbedaan, dan akhirnya tahulah mereka siapakah ibu yang melahirkan bayi laki-laki, dan yang melahirkan bayi perempuan.


<more>

 

Hal ini sesuai dengan firman Allah: "....Bagi seorang anak laki-laki sama dengan bagian dua orang anak perempuan...." (Qur'an Surah An Nisaa: 11)

 

Masya Allah, peristiwa ini juga memastikan bahwa sejak dalam kandungan laki-laki dan perempuan itu berbeda dalam substansi nutrisinya, karena jumlahnya di dalam air susu ibu saja 1 banding 2.

 

Inilah bukti kebenaran Al-Quran. Selama ini pengertian dan pengetahuan kita hanya soal Warisan, ternyata lebih dari sekedar warisan.

 

Maha benar Allah dengan segala Firman-Nya.

(#Dapur rumput laut Lab School)


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA