Selasa, H / 14 Mei 2024

Audio dari Penampilan 'THE FIRST TAKE' dari Lagu Populer 'Blue Bird', yang Telah Ditonton Lebih dari 200.000.000 Kali di Seluruh Dunia

Jumat 16 Feb 2024 23:39 WIB

Author :Kontributor: Andika Setiawan

Tangkapan Layar

Foto: Kontributor

ESQNews.id, JEPANG - Pada bulan Desember tahun lalu, Ikimonogakari menampilkan lagu 'Blue Bird' di saluran YouTube 'THE FIRST TAKE' yang mendapat sambutan luar biasa. Pada tengah malam hari Jumat tanggal 2 Februari, lagu ini telah tersedia di semua toko digital.


Ini adalah versi audio dari aransemen asli 'Blue Bird' yang mereka buat dan pertama kali ditampilkan dalam bentuk video khusus untuk 'THE FIRST TAKE'. Lagu ini tentu saja menjadi hit besar di pertunjukan live mereka dan juga sangat populer di luar negeri.


Lagu 'Blue Bird' pertama kali dirilis pada tahun 2008 dan mengumpulkan banyak penggemar baik di Jepang maupun di luar negeri sebagai lagu tema pembuka untuk serial anime yang sangat populer, 'Naruto Shippuden'.


Lagu ini merupakan lagu yang paling banyak didengarkan oleh Ikimonogakari di layanan streaming, dengan lebih dari 200.000.000 kali diputar di seluruh dunia. 


Selain penampilan video 'Blue Bird' di 'THE FIRST TAKE', kini Anda juga dapat menikmati versi audionya.


<more>


Selain itu, mereka akan membawa tur gedung konser pertama mereka dalam 12 tahun terakhir, yaitu 'IKIMONOGAKARI NO MINASAN, KONNITOUR!!!2024 ~ANATATO! WATASHITO! MINNADE! UTAIMA SHOW!!~ (Ikimonogakari's Hello Everyone Tour!! 2024, -You, Me, Everyone, Let’s Sing!)' tur ke 19 kota di seluruh Jepang, dimulai pada hari Minggu, 4 Februari di kampung halaman mereka, Ebina, Kanagawa, di Ebina Culture Hall.


Selain itu, selama dua hari pada hari Sabtu, 25 dan Minggu, 26 Mei, dengan nama 'IKIMONOGAKARI NO MINASAN, KONNITOUR!!2024 ~ANATATO! WATASHITO! MINNADE! UTAIMA SHOW!!~ YOKOHAMA NIJYU-MARU KOUEN (Ikimonogakari’s Hello Everyone Tour!! 2024, -You, Me, Everyone, Let’s Sing! – The Big Yokohama Show)', Ikimonogakari akan menampilkan pertunjukan tambahan dalam tur di Pia Arena MM. Pastikan untuk menantikan tur nasional pertama grup ini sebagai duo.




Informasi Streaming


Tautan Streaming untuk ‘Blue Bird – dari THE FIRST TAKE’: https://erj.lnk.to/Tmv1Ay


Tautan Streaming untuk Rilis Original dari ‘Blue Bird’ (Sedang streaming) https://erj.lnk.to/mvyGoK1L


Informasi YouTube

‘Ikimonogakari – Blue Bird / THE FIRST TAKE’ (Saat ini tersedia untuk ditonton): https://youtu.be/aQystzibMlc?si=WF9a281yzfrb8cXR


Ikimonogakari



[Profile] Ikimonogakari dibentuk pada tanggal 1 Februari 1999 oleh Yoshiki Mizuno dan Hotaka Yamashita, yang sama-sama bersekolah di sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas. Nama Ikimonogakari (yang secara bebas diterjemahkan menjadi 'Tim Makhluk Hidup yang Bertanggung Jawab') berasal dari fakta bahwa pada tahun pertama sekolah dasar mereka berdua akan memberi makan ikan mas bersama-sama.

Mereka mulai tampil bersama mengamen di jalan-jalan di daerah mereka di Atsugi dan Ebina, serta di sepanjang Jalur Odakyu. Pada tanggal 3 November 1999, mereka menjadi trio setelah adik perempuan dari teman sekelas mereka, Kiyoe Yoshioka, secara spontan ikut bergabung dengan salah satu sesi mengamen di ikimonogakari.

Sejak debut di major label pada tanggal 15 Maret 2006 dengan lagu 'SAKURA', mereka telah merilis berbagai lagu hits seperti 'Arigatou', 'YELL', 'Blue Bird', dan 'Kaze ga Fuiteiru'.

Sejak musim panas 2021, mereka mulai bekerja sebagai duo lagi. Pada tanggal 3 Mei 2023, mereka merilis 'STAR', lagu pertama mereka sejak menjadi duo.

Di hari yang sama, pertunjukan gratis yang diadakan di Vina Walk di kota asal mereka, Ebina, menarik perhatian banyak orang, dengan lebih dari 8.000 orang hadir.

Pada tanggal 13 September, mereka merilis single ke-34 'Ureshikute/Tokimeki', single pertama mereka dalam dua tahun terakhir.

'Ureshikute' merupakan lagu utama untuk film 'the film Pretty Cure All Stars F' yang dirilis pada hari Jumat, 15 September, sedangkan 'Tokimeki' merupakan lagu ulang tahun ke-20 Precure dan juga digunakan sebagai lagu pembuka untuk 'anime TV Kibo no Chikara - Otona Pretty Cure '23', sebuah serial anime yang mulai tayang di televisi pada tanggal 7 Oktober.

Pada hari Rabu, 13 Desember, mereka merilis album pertama mereka sebagai duo, dan album ke-10 secara keseluruhan, ' (Dibaca 'maru').

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA